Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Festival Pencak Silat Meramaikan Malioboro

Diposting oleh On 01.57.00 with No comments

 
Diambil di 0 Km


Lenterajogja.com, Yogyakarta - Hari ini terakhir pertunjukan Pencak Malioboro Festival (PMF) ke-6 di kawasan Malioboro Yogyakarta. Event tersebut sendiri berlangsung pada 6-8 September 2019 yang bertujuan melestarikan dan membangkitkan kembali pencak silat sebagai warisan kesenian Budaya Bangsa Indonesia.

Acara tersebut tergelar di Plaza Serangan Oemoem Satu (SO1) Maret mulai Jumat (6/9/2019) sampai Minggu (8/9/2019) hari ini. Selain itu, acara yang turut menyemarakkankannya, seperti lomba; Ayo Menggambar Pencak Silat untuk Anak-anak, Pawai Raya Pencak Silat, Malam Anugerah Pencak Silat dan Pencak Wisata Budaya.

Selain itu, event 2 tahunan ini juga menghadirkan berbagai perguruan silat di seluruh Indonesia dan luar negeri. Selain pawai akbar, acara ini juga akan menampilkan beberapa kegiatan, seperti Kompetisi Koreografi Pencak Silat.

Kompetisi tersebut memperebutkan piala tahunan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Sedangkan tujuannya adalah agar para praktisi pencak silat dapat terus mengasah kreativitas dan terus berinovasi dalam mengemas pencak silat menjadi sebuah pertunjukan yang menarik bagi khalayak umum.

Pawai dimulai dari kawasan Parkir Abu Bakar Ali hingga titik nol. Melalui kegiatan Pencak Malioboro Festival, pencak silat akan ditampilkan dan dibangkitkan dengan berbagai kegiatan sehingga menarik minat masyarakat. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »