Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kunci Hidup Bahagia

Diposting oleh On 11.04.00 with No comments

 
foto di Masjid Nurul Iman
Lenterajogja.com, Yogya - Hidup di dunia ini cuma sekali, kenapa kita sering sekali mengeluh saat hidup kita kurang bahagia, padahal kebahagian itu sendiri sebenarnya bukan datang dari apa yang kita miliki, bukan pula datang dari orang-orang disekitar kita, dan bukan pula datang dari pekerjaan kita miliki.

Melainkan datang dari dalam kita sendiri, dan apakah kalian tahu kunci terbaik untuk bisa selalu hidup bahagia? Yaitu dengan menjalani, nikmati dan syukuri segala hal yang telah Allah berikan terhadap kita.

Saat pikiran negatif mulai menyerang kita, mungkin apapun yang ada dibayangan kita menjadi negatif pula dan hasil yang akan kita dapat setiap langkah kita pasti akan menjadi buruk. Maka dari itu kita harus bisa mengendalikan pikiran kita agar tidak terfokus untuk berfikir negatif, yaitu dengan bersyukur, menikmati segenap apapun yang diberikan sang ilahi.

Nah, lakukan saja hal yang demikian, jangan terlalu sibuk memikirkan buruknya, tapi jalani dengan penuh rasa yakin bahwa bersama Allah kita pasti bisa.

Baik maupun buruk yang ditakdirkan sang ilahi, kita harus tetap nikmati dengan rasa sabar, mengapa?

Sebab jika dikeluhkan dan dijadikan bahan untuk menguras air mata, maka sungguh yang tadinya haya kesulitan kecil akan berubah menajdi kesulitan yang besar.

Seperti halnya rezeki yang ditetapkan sang ilahi, sedikitpun harusnya bukan suatu masalah, karena banyak ataupun sedikit yang ditetapkan sang ilahi kepada kita, akan membuat kita tetap baik-baik saja, jika kita jalani dengan rasa bersyukur.

Banyak atau sedikit sekalipun rejeki yang dikasih oleh sang ilahi kepada kita, tentu kita akan senantiasa merasa cukup dikala kita mampu mensyukurinya dengan penuh keikhlasan.

Sesungguhnya, mudah atau tidaknya hidup yang kita jalani hanya tergantung seberapa bijak kita memaknai dan menyikapinya.

Diwaktu kita mampu menerima dengan rasa ikhlas, menjalaninya dengan sabar, menikmatinya dengan terus berprasangka baik, dan mensyukurinya dengan bijak maka tentu apapun yang dikasih sang ilahi akan selalu membuat kita senang dan gembira.

Melainkan sebaliknya, jika kita tidak pandai memahaminya,kita bisa hanya mengeluh dan tidak sabaran, maka tentu ketentuan baiknyapun akan menjadikan kita merasa tidak bahagia.

Demikian, sekelumit motivator buat teman-teman sekalian agar selalu cerdas memaknai dan menyikapi ketetapan sang ilahi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »