Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Bermimpilah Setinggi Langit, Tuhan Selalu Ada Dalam Doa Kita

Diposting oleh On 09.32.00 with No comments

gbr. ilustrasi

Kita semua selama hidup, pasti mempunyai mimpi. Tapi mimpi antara kita, dia dan mereka pasti berbeda. Mungkin selama ini kita terkonsentrasi untuk mengejar mimpi kita untuk berhasil kita kejar dan menjadi kenyataan. Tapi acap kali mimpi kita tidak menjai kenyataan karena kita hanya berhayal penuh ambisius tanpa berusaha melakukan sebuah tindakan.

Ayo kita bangkit, karena ini bukan alam hayalan tapi ini realita. Kita harus berjuang dan betindak untuk mengejar apapun yang menjadi mimpi kita. Bukankah tak ada sedikit pun kuasa pada kita untuk menentukan segalanya? 
Terus bagaimana jika kita di hadapkan pada situasi untuk melepas sebuah mimpi?

Pasti kita akan merasa berat, pasti sulit. Banyak hal yang harus kita pertimbangkan untuk melepas mimpi, mengakhiri sebuah tujuan yang sudah kita angan-angankan. Dan itu bukan hal mudah! Ada rasa seolah tak ikhlas dalam hati.

Mungkin kita yang biasanya ceria pun menjadi pemurung karena tidak lolos bermacam tes untuk mengikuti seleksi sebuah pekerjaan dari sasta sampai pemerintahan seperti seleksi pegawai bank, cpns.

Disaat kita sudah berjuang dan berusaha sekuat tenaga dan akhirnya kita tidak lolos. Di situlah kita harus "melepaskan" impian kita.

Merenung, memikirkan semua. Memikirkan langkah apa yang selanjutnya harus kita ambil, konsekuensi apa yang harus kita jalani. 

Dikutip dari pengakuan langsung anggota dari tim lentera jogja," saat jalan keluar sudah buntu jalan yang tadinya keliatan panjang dan luas menjadi sempit dan gelap. Dia naikkan sujudnya di sholat malam, dan memutuskan untuk berani mengambil langkah besar dalam hidupnya. Doa dalam sholatnya adalah menjadi orang yang bisa membanggakan Almarhum orangtuanya.

Setiap ada pengumuman pendaftaran baik diswasta maupun pemerintahan selalu dia ikuti, akhir dari perjuangannya adalah ketika dia nekat mendaftarkan polisi, sebuah pekerjaan yang terkenal harus punya kenalan atau orang yang membawa.

Karena kegigihan dan kenekatan dalam berusaha, disitu dia berhasil dalam mengikuti setiap tes dan sampai terakhir namanya selalu masuk daftar lulus. sampai pendidikan kepolisianpun dia masih tidak yakin akan menjadi seorang polisi tanpa mengandalkan orang dalam atau bekingan. modal dia hanya sholat malam dan selalu berjuang dan belajar dari setiap kegagalan dari pekerjaan yang pernah diikutinya.

Catatan pentinguntuk kita semua:
Jalanilah apa yang memang harus kita jalani. Semangat menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik tak akan membuahkan kekecewaan. Beranilah bermimpi, beranilah melepas mimpi. Tuhan tak akan membuang kebahagiaan kita, malahan memberi yang tertepat untuk kita.  (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »