Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Akibat Tawuran Supporter Persis Solo Dan Simpatisan PSIM, 1 Unit Motor Polisi Terbakar

Diposting oleh On 09.44.00 with No comments

Foto : Istimewa 

Lenterajogja.com, Gunungkidul - Bentrok antara supporter Persis Solo dengan Simpatisan PSIM Yogyakarta di Bundaran Siyonoharjo, Logendeng, Playen  Gunung kidul telah menyebabkan kerugian terhadap pihak kepolisian. Selain sejumlah anggota mengalami luka-luka akibat lemparan batu, 1 unit motor jenis KLX juga ikut dibakar, Minggu (7/5/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun lenterajogja.com, pada tanggal 07 Mei 2017 sekitar pukul 18.45 wib. Dalmas Polres Gunungkidul yang dibantu oleh Kodim 0730/Gk melakukan penghadangan di Bundaran Siyonoharjo, Logendeng, Playen  Gunung kidul dalam rangka antisipasi tawuran antara supporter Persis Solo dengan Simpatisan PSIM Yogyakarta.

Kejadian bermula, pada pukul 14.10 WIB sampai dengan pukul 16.10 WIB telah berlangsung pertandingan sepak bola antara Persis Solo dengan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pada saat pertandingan telah di temukan spanduk yang dibentangkan oleh suporter Persis Solo yang bertuliskan “PSIM ASU”

Melihat hal tersebut para simpatisan PSIM terpancing emosi dan berniat menghadang supporter Persis Solo pada saat perjalanan pulang menuju Solo.

Para simpatisan PSIM mendapat informasi bahwa suporter Persis Solo rencana akan pulang mengambil rute Panggang, Saptosari menuju Solo melalui jalur Semin.

Mendapat informasi tersebut para simpatisan PSIM Yogyakarta dengan kekuatan masa lebih kurang 300 orang  melakukan pengejaran, hingga sesampainya di Bundaran Siyonoharjo dihadang oleh Dalmas Polres Gunung kidul dan anggota Kodim 0730/Gk yang dipimpin langsung oleh Dandim 0730/Gk.

Mendapat hadangan anggota kepolisian dan TNI, Suporter PSIM tidak mundur namun justru melakukan perlawanan secara anarkis, hingga terjadi keributan antara supporter PSIM dengan aparat kepolisian dan TNI.

Akibat kejadian tersebut beberapa anggota kepolisian Polres Gunungkidul mengalami luka-luka akibat lemparan batu yang dilakukan oleh Suporter PSIM, selain itu motor Polisi KLX 250 cc terbakar total.

Motor KLX 250 cc kepolisian yang terbakar

Hingga saat ini sekitar 20 orang supporter PSIM diamankan di Mapolres Gunung kidul. Sementara supporter Persis Solo pulang menuju solo melalui jalur selatan dan dikawal oleh Kepolisian. Sedangkan suporter PSIM Yogyakarta diarahkan kembali ke Yogyakarta oleh aparta kepolisian yang dibantu oleh anggota TNI Kodim 0730/Gk.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »