Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Usir Tikus Membandel Di Rumah Dengan Buah Dan Minyak Ini

Diposting oleh On 16.20.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Tikus merupakan hewan yang sudash tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan mungkin anda bisa sangat merasa terganggu dibuatnya dengan hewan ini. Karena selain mencuri makanan, tikus  juga kerap merusak barang-barang dirumah anda, seperti lemari pakaian, kabel dan sebagainya. 

Mengamati hal itu tim lenterajogja akan membagikan beberapa tip sederhana dengan bahan yang mudah didapatkan.

Mari kita simak langkah berikut ini : 

Buah Mengkudu 
Selain memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk manusia kenyataannya disisi lain aroma mengkudu yang bau dapat digunakan untuk mengusir tikus. 

Langkahnya juga cukup mudah : 
Anda tinggal menyiapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong buah itu jadibagian-bagian, lalu tempatkan potongan-potongan tersebut di sebagian tempat yang sering dilalui tikus. Bisa di yakinkan rumah anda akan terlepas dari permasalahan tikus.

Buah Durian
Langkah bila menggunakan buah durian :
siapkan satu buah durian. Irislah hingga jadi bagian-bagian tapi tenang buahnya dapat anda makan, he he. Sedang untuk isi buah dan kulitnya yang berduri, taruhlah di sebagian tempat yang sering dilalui tikus.  Mudah bukan..

Minyak Mint
Minyak mint nyatanya dapat juga mengusir tikus. Sama dengan dengan bau menyengat dari buah mengkudu dan durian, kenyataannya tikus juga tidak suka pada bau mint. 

Langkah jika menggunakan Minyak Mint :
Oleskan minyak mint pada sebagian lembar karton, lalu letakkan di beberapa ruangan yang biasa dilalui tikus. Dengan beberapa kali pemasangan, tikus-tikus akan tidak berani untuk mendekat di beberapa area itu.

Bagaimana, mudah bukan? semoga beberapa tip diatas dapat membantu Anda disana yang merasa terganggu dengan ulah tikus yang kerap meresahkan.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »