Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

"Seribu Batu Songgo Langit", Obyek Wisata Di Yogyakarta Bertema Negeri Dongeng

Diposting oleh On 02.09.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Makin ramainya kunjungan para wisatawan ke kawasan hutan pinus mendorong warga di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, melakukan inovasi dengan menciptakan wahana wisata baru yang diberi nama wisata Seribu Batu Songgo Langit. Obyek wisata ini menghadirkan nuansa negeri dongeng, dengan banyak batu dan rumah kukusan, rumah hobbit hingga bandulan atau ayunan cinta.

“Namanya juga ada negeri dongeng maka sasaran wisatawannya adalah anak-anak, remaja dan orang tua. Di sini nantinya juga ada kegiatan mendongeng untuk anak,” kata Aris Purwanto, pengelola wisata Seribu Batu Songgo Langit, Sabtu, 11 Maret 2017.
Wisata ini dirintis dalam satu tahun terakhir dan baru ramai pada awal bulan Maret 2017. Pengembangan wisata ini dilakukan secara bertahap.

Ketika gazebo dan akses jalan telah dibangun, namun pengunjung masih sepi, pihaknya dan pengelola hutan pinus menambah wahana rumah kukus, rumah hobbit lima unit hingga bandulan cinta. Menurutnya, wahana wisata Seribu Batu belum lengkap, seperti replika kupu-kupu, kuda terbang dan masih banyak lagi.

Untuk masuk objek wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat murah. Tiket masuknya hanya Rp2.000 per orang dan tarif parkir juga sama.

(ISD)

Selengkapnya baca >> viva.co.id



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »