Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Misteri Pembunuhan Wanita Hamil Tergeletak Di Saluran Irigasi Di Kulonprogo, Terungkap

Diposting oleh On 22.17.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Kulonprogo -  Kepolisian Polres Kulonprogo berhasil meringkus pelaku tunggal kasus pembunuhan wanita hamil sekitar pukul 04.30 WIB dirumah pelaku. Pada hari Minggu, (26/3/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun lenterajogja, diketahui korban bernama Rifka Annisa Rahmawati (20) yang masih bestatus sebagai Mahasiswi Amikom Yogyakarta, warga Balak rt.73 rw.35 Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo. Korban diketemukan meninggal dalam keadaan tergeletak di pinggir saluran irigasi di dusun Kamal rt. 65 rw 29 Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo.

Adapun identitas pelaku bernama Sunarto (22), warga Balak rt.73 rw.35 Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo

Kronologi penangkapan pelaku berawal, pada hari Sabtu 25 Maret 2017 sekitar pukul 21.00 WIB telah ditemukan sosok mayat perempuan tanpa identitas, team resmob bersama inafis Polres Kulonprogo melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi saksi berikut barang bukti sepeda motor yang ditemukan 3 km dari TKP sehingga berhasil mengidentifikasi data korban , selanjutnya team melakukan penyelidikan berikut mempelajari riwayat korban sehingga mengarah ke pelaku.

Minggu tanggal 26 Maret 2017 pukul 04.30 WIB pelaku  langsung diringkus di rumahnya.

Dalam hati kita, kenapa pelaku sampai tega melakukan pembunuhan sekeji itu? 
pelaku dalam keterangannya mengakui melakukan perbuatannya itu karena kesal terhadap korban yang sudah hamil 7 bulan selalu menuntut pertanggungjawaban pelaku untuk menikahinya. Dengan alasan pelaku belum siap dan merasa jengkel akhirnya setelah diajak jalan-jalan dan sesampainya di TKP, yaitu di pinggir saluran irigasi tersebut korban dihabisi dengan cara dicekik hingga meninggal. Setelah diyakini korban sudah tidak bernyawa lalu korban dibuang ke saluran irigasi.

Pelaku akan dijerat pasal berlapis jika terbukti melakukan pembunuhan berencana atau melakukan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang sesuai pasal 340 KUHP subs pasal 338 KUHP subs pasal 353 ayat ( 3 ) subs pasal 351 ayat ( 3 ).

(ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »