Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Modus Penipuan Dengan Penukaran Uang Receh

Diposting oleh On 00.17.00 with No comments

Foto : Rizna

Lenterajogja.com, Yogya - Modus penipuan dengan penukaran uang receh beberapa bulan terakhir ini kembali berulang-ulang terjadi di kota Yogyakarta ini, Sabtu (4/2/2017).

Bagi warga Yogyakarta harap waspada dengan modus penipuan ini, karena pelaku akan menggunakan trik berpura-pura dikasihani, setelah uang ditangan, pelaku langsung kabur.

Menurut keterangan Rizna, salah seorang penjaga konter HP di Jalan Bumijo no.22 Jetis Yogyakarta, mengatakan bahwa saat dia bersama temannya jaga dikonter HP. Tiba-tiba pelaku datang meminta tolong bahwa temenya katanya kecelakaan. Pelaku meminta untuk menukarkan uang recehan yang dibawanya dengan jumlah Rp.500.000,- dan menghendaki ditukar dengan uang lembaran," ujarnya.

Melihat pelaku yang terlihat melas minta tolong, Rizna dan temennyapun menukarnya dengan uang lembaran sebesar Rp.500.000,- tanpa rasa curiga dan sewaktu mereka menayakan identitasnya, pelaku langsung buru-buru kabur. Sewaktu mereka menghitung uang recehnya, ternyata uangnya hanya berjumlah Rp.171.000, "ujarnya.

Foto : Rizna

Diketahui ciri-ciri pelaku yang sempat difoto korban berperawakan sedang, berjaket coklat, helm putih dengan mengendarai sepeda motor N max Merah.

(ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »