Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Menarik Uang Parkir Hingga 200 Ribu, Tukang Parkir Ini Nodai Citra Yogyakarta

Diposting oleh On 23.33.00 with No comments

Foto © Facebook
Lenterajogja.com, Yogya -  Tukang parkir yang berada di kawasan Yogyakarta, memang beberapa bulan yang lalu sempat menjadi sorotan dan perbincangan oleh pengunjung dari luar daerah yang ingin berwisata di Yogyakarta, Senin (20/2/2017).
Tim lenterajogja menemukan lagi beberapa oknum tukang parkir nakal yang sengaja diekspos di media sosial facebook dengan akun bernama Dunia Wisata Malang.
Sang pemosting seperti kecewa dengan pelayanan dan penarikan tukang parkir yang menarik uang parkir dengan tinggi. Postingan tersebut menceritakan bagaimana perilaku kasar dari sekelompok oknum tukang parkir. Diposting pada 19 Februari 2017 sekitar pukul 12.30 WIB kemarin, Dunia Wisata Malang mengeluh akibat tindakan tukang parkir yang keras bahkan cenderung kasar.
Pemosting mengeluhkesahkan kekecewaannya terhadap tukang parkir di Yogyakarta dalam kegiatan wisata di sekitaran Benteng Vredeburg, Jogjakarta, dimana bus wisata yang dipergunakan akhirnya hendak diparkirkan di sekitaran Benteng. Dan tentu saja, bus yang hendak parkir akan diwajibkan membayar sejumlah uang parkir.
Menurut kesahnya, para tukang parkir membanderol hingga Rp 200 ribu pada 2 jam pertama bus tersebut parkir. Pemilik akun sendiri menyatakan tak terlalu keberatan dengan biaya sedemikian untuk parkir di lokasi yang ditentukan di sekitar Bank Indonesia," ujarnya.
Tapi apa yang didapat pemilik akun Dunia Wisata Malang, para tukang parkir justru malah memaki saat dimintai karcis parkirnya. Lebih jauh lagi tukang parkir tersebut, menurut penulisannya malah kemudian mengusir dari tempat parkir tersebut. Waduh, masa iya Jogja jadi begini?," Terangnya.
Mari kita sebagai masyarakat Yogyakarta yang terkenal ramah, santun dan sopan kita jaga itu agar para wisatawan segan dan kangen akan berkunjung kembali ke Yogyakarta tercinta ini. Jangan hanya ulah oknum tidak bertanggungjawab nama Yogyakarta menjadi ternoda dimata Wisatawan.
Mari kita instropeksi diri, karena sorotan terhadap pelayanan tukang parkir di Yogyakarta ini sudah sering disorot diberbagai media sosial.
(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »