Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

3 Orang Warga Bantul Tertimbun Pasir Hidup-hidup Saat Menggali Sumur

Diposting oleh On 01.41.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Bantul - 3 orang warga Bantul tertimbun pasir hidup-hidup saat menggali sumur di dusun Depok Parangtritis Kretek Bantul tepatnya depan mako polairud Depok sekitar pukul 12.45 WIB, Jum'at (24/2/2017)

Menurut keterangan Yoko (35) warga Salakan Potorono Banguntapan Bantul yang berada di lokasi kejadian, Jumat 24 Februari 2017 dari sekitar pukul 08.00 WIB. 3 Korban dan Yoko serta 1 rekan lannya mendapat job menggali sumur dari Bapak Sutar (65) dipekarangan milik bpk Sukoco (73) yang tinggal di Depok Parangtritis, " ujarnya.

Awal mula petaka datang pada sekitar pukul 12.40 WIB,  terjadi longsor pada galian yang menimbun 3 korban selanjutnya Yoko meminta tolong pada warga sekitar dan personil Dit Polairud," ujarnya.

Dengan sigapnya mereka langsur meluncur berbondong-bondong bergotong royong, selain itu personil polsek dan SAR juga ikut membantu dan terus berusaha menggali. Akhirnya setelah menggali selama 30 menit berhasil perjuangan mereka tidak sia-sia, korban berhasil diselamatkan, " ujarnya.

Rahasia ketiga korban yang tertimbun bisa berhasil selamat karena posisi berdiri sambil menunduk dan saling melindungi kepala sehingga masih dapat bernafas pada ronggo sela sela pasir, " terangnya.

(ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »