Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kisah Mbah Dul, Mengumpulkan Uang Dengan Berjualan Kacang Untuk Membeli Kain Kafannya Sendiri

Diposting oleh On 07.28.00 with No comments

Foto : Momo

Lenterajogja.com, Yogya - Kisah ini di ceritakan berdasarkan fakta sesungguhnya dilapangan oleh seorang pemuda bernama Momo pada Senin (1/2/2017) Sore.

Menurut penuturan Momo, tadi sehabis maghrib saya beniat ke Keraton Yogyakarta untuk sekedar melepas kangen pada bangunan termegah di kota ini.

Setelah beberapa kali membidikan lensa ke arah Keraton dan Alun-alun Utara Yogyakarta. Lensa saya tertarik mengarah ke suatau pemandangan yang cukup menarik yaitu seorang nenek yang sedang berjualan kacang rebus.

Saya menghampiri dan sedikit mengobrol ternyata beliau bernama mbah Dul berusia sekitar 80 tahun, bertempat tinggal di Piyungan jalan Wonosari. Setiap harinya beliau berjualan didepan Keraton dan beristirahat di pendopo sebelah timur Alun-alun Utara Yogyakarta untuk pulang keesokan harinya dengan naik bus

Sembari air matanya mengalir beliau bercerita ternyata kacang rebus jualannya bukan miliknya sendiri tetapi mengambil dari seorang juragan dan dijual 5000 rupiah setiap bungkusnya yang membuat saya nyesek ketika beliau bercerita bahwa uang yang beliau dapat dikumpulkan untuk membeli kain kafan untuk membungkus jenazahnya kelak dan sekarang sedang mengumpulkan uang untuk membeli batu nisan beliau hidup sebatangkara tanpa suami maupun putra dan tinggal disebuah gubug.

Maaf saya tidak bermaksud apapun hanya ingin sekedar berbagi cerita disudut kota kita tercinta ini dengan berbagai permasalahan yang akhir-akhir ini hangat diperbincangkan monggo bisa kita ambil hikmah dari cerita tersebut untuk kita renungkan bersama agar lebih menghargai hidup agar lebih baik dari sebelumnya", ujarnya.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »