Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kadishub DIY Meninggal Dunia, Tertabrak Sepeda Motor Saat Pantau Arus Lalu Lintas

Diposting oleh On 02.04.00 with No comments

Foto : kominfodiy

Lenterajogja.com, Yogya - Berita duka hari ini begitu mengejutkan bagi Pemda DIY. Ir. Sigit Haryanta, MT yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan DIY pada Selasa (03/01/2017) siang sekitar pukul 13.11 WIB meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat mengecek kondisi lalu lintas DIY sembari bersepeda jelang tahun baru Sabtu (31/12/2016) yang lalu.

Pak Sigit, demikian beliau biasa dipanggil, adalah seorang ayah dari 3 anak. Selain itu, pria kelahiran Gombong 28 Maret 1962 ini juga dikenal sebagai sosok 'Bapak' yang selalu mengayomi staf-stafnya. Pak Sigit juga terbiasa berinovasi dan selalu mau turun langsung mengawal kebijakan selama berkiprah di lingkungan Pemda DIY.

Lulusan Teknik Sipil serta Magister Sistem dan Teknik Transportasi UGM ini baru setahun diberi amanah sebagai Kepala Dinas Perhubungan DIY, setelah sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum, Humas, dan Protokol Setda DIY. Meskipun baru setahun, berbagai progress sudah mulai digerakkan oleh Pak Sigit. Penambahan armada Trans Jogja, pengintegrasian dengan bus Damri, rencana pembangunan park and ride adalah beberapa hal yang diinisiasi oleh pria yang mulai menjadi aparatur sipil negara sejak 1990 ini. Dikutip dari kominfodiy pada Selasa (3/1/20017)

Gubernur DIY berharap agar beliau cepat diberi kesembuhan seperti sedia kala saat menjenguknya secara langsung di ruang ICU RSUP Sardjito sekitar pukul 11.00 WIB. Namun tak berselang begitu lama, Pak Sigit dikabarkan telah meninggal dunia. Pemda DIY kehilangan salah satu aset berharga hari ini.

Menurut keluarga, Almarhum Pak Sigit akan dikebumikan Rabu (04/01/2017) besok pukul 10.00 WIB dari rumah duka di Jl. Chudori Wates (sebelah timur Terminal Wates) ke makam Gadingan.

Semoga Pak Sigit husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kami juga berharap kiprah beliau menjadi inspirasi aparatur sipil di DIY untuk terus menghasilkan karya-karya yang istimewa.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »