Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Taktik Jitu Alfred Riedl Bawa Kemenangan Indonesia

Diposting oleh On 16.37.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Taktik jitu pelatih Alfred Riedl terbukti membawa kemenangan 2-1 pada pertandinga di semifinal leg I atas Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor pada pukul 19.00 WIB, Sabtu (3/12/2016) Malam.

Informasi yang dihimpun lenterajogja.com. Indonesia lebih dulu memimpin melalui gol cepat Hansamu Yama Pranata di menit ke- 7. Namun, tak selang lama kemudian timnas Vietnam lantas menyamakan skor dari gol penalti Nguyen Van Quyet menyusul pelanggaran Benny Wahyudi pada Le Cong Vinh.

Boaz Solossa menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia. Penyerang sekaligus kapten Indonesia ini mencetak gol lewat titik putih di awal babak kedua, setelah pelanggaran terhadap Stefano Lilipaly di area terlarang.

Kemenangan ini tak lepas dari peranan pelatih Alfred Riedl yang melakukan perubahan taktik di babak kedua dengan pressing tinggi yang menjadi senjata buat timnas Indonesia taklukkan Vietnam. Selain itu pergantian beberapa pemain juga dilakukan untuk menjaga keseimbangan kondisi setamina para pemain. seperti Boaz ditarik pada menit ke-81 diganti oleh Evan Dimas yang mempunyai kemampuan bisa menahan bola dengan baik dan mampu melepaskan umpan-umpan terukur yang bisa berguna untuk serangan balik.

Kemenangan 2-1 atas Vietnam ini merupakan modal positif bagi mental pemain timnas Indonesia untuk menjalani leg kedua nanti di Vietnam tengah pekan depan. Indonesia hanya butuh minimal hasil imbang untuk melaju ke final.

Di leg kedua nanti timnas Indonesia harus lebih berhati-hati, karena Vietnam bermain di kandang mereka. 

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »