Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Penyebab Motor Vixion Tiba-tiba Mati Total, Berikut Ulasannya

Diposting oleh On 20.32.00 with 2 comments



Lenterajogja.com, Yogya - Motor vixion sudah dibekali mesin dengan type sohc dan berkapasitas 150 cc dan cukup banyak penggunanya juga di indonesia, terutama di Yogyakarta dan juga memiliki beberapa komunitas untuk para pecinta motor ini, Minggu (1/1/2016).

Bagi pengendara motor vixion yang lama mungkin sudah pernah mengalami hal umum yang menjadi masalah umum seperti ban belakang gampang bocor, lampu belakang mati, perpindahan persneling yang menjadi netral. Kali ini tim lenterajogja.com akan membahas problem kenapa motor vixion tiba-tiba mati total saat dijalanan dan tentunya bagi beberapa orang yang masih awam tentunya akan panik terlebih tidak semua bengkel bisa menanganinya harus bengkel resmi dari yamaha.

Tenang saja Anda jangan mudah panik, Anda pasti bisa memperbaikinya sendiri. Cukup tenang dan periksa bagian-bagian dibawah ini, karena biasanya penyebab motor vixion mati total disebabkan oleh beberapa komponen dibagian ini, berikut ulasannya :
  1. Sekring kendor atau mati
  2. Socket penghubung kabel kendor atau meleleh
  3. Jalur kabel barangkali ada yang konslet
  4. Spul udah Rusak
  5. Aki Soak
        Cara Mengatasi :

        Sekring kendor atau mati




        Jika motor Anda mati/putus pada bagian sekringnya maka dipastikan motor gak bakal bisa hidup, untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda harus mengganti sekringnya dengan yang baru agar motor vixionnya bisa hidup.Tapi jika hanya sekringnya cuman kendor saja, Anda cukup mengencangkannya.

        Socket penghubung kabel kendor atau meleleh



        Cek bagian socket penghubung kabel dibagian penghubung kelistrikan seperti dibawah kontak apakah meleleh atau cuma kendur, cek juga socket dekat aki. Biasanya dua tempat itu yang sering menjadi masalah bila motor tiba-tiba mengalami mati total.

        Jalur kabel ada yang kongslet




        Cek bagian kabel, sapa tahu ada yang putus atau kendor, banyak sebab penyebabnya biasanya karena terkena benda yang ditaruh dibawah jok atau gigitan tikus.

        Aki Soak



        Aki soak juga salah satu dari penyebab motor vixion gak mau hidup, jangan beli aki disembarang tempat, walaupun harganya memang jauh lebih murah. Balilah aki didealer resmi yamaha atau penjual spare part yamaha yang terpercaya agar tidak tertipu oleh aki isi ulang yang cepet rusak atau soak.

        Spul motor rusak



        Fungsi dari spull yang pertama yaitu dia mengurus bagian kelistrikan terutama pada bagian lampu-lampu yang menempel pada bagian body motor, spull yang ini bermanfaat untuk mengalirkan arus listrik dari acu ke bagian lampu lampu pada motor. Kemudian untuk spull yang kedua yaitu memiliki fungsi pada bagian pengapian motor, jadi dia perannya itu untuk menguatkan arus listrik yang dibutuhkan oleh sistem pengapian motor untuk menggerakan ruang bakar mesin motor.

        Berikut kelima problem yang sering menimpa motor vixion kenapa tiba-tiba mengalami mati total saat dijalan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat.

         (ISD)

        Next
        « Prev Post
        Previous
        Next Post »

        2 komentar

        Vixion anda sering bermasalah? Beli Suku Cadang ori solusinya, mau tau harganya? cek
        di sini

        mau tau harga suku cadang ori vixion? cek
        di sini