Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Lokasi Rawan Aksi Klitih Di Yogyakarta Yang Wajib Diwaspadai

Diposting oleh On 08.53.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Klitih adalah sebutan masyarakat Yogyakarta untuk tindak kriminal dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan membawa sajam untuk melukai para korbannya. Aksi kriminal yang beberapa hari ini sempat menggemparkan warga Yogyakarta karena sasarannya yang tidak hanya para remaja sekolah namun juga mahasiswa, bahkan orang dewasa yang berpergian dengan sepeda motor di malam hari pun banyak yang menjadi korban. Berita paling menggemparkan tentang aksi klitih ini, ada korbannya yang sampai meninggal dunia yaitu salah seorang siswa disebuah sekolahan ternama di Yogyakarta, Kamis (15/12/2016).

Klitih yang notabene anggapan saya saat itu masih seputar komunitas cah klitih jogja kisaran gank anak SMP / SMA yang baru mencari jati diri, ternyata belakangan ini banyak  terdengar kabar / isu jatuh para korban klitih baru yang ternyata bukan hanya remaja sekolah namun menyasar hingga ke mahasiswa dan orang dewasa yang sedang berpergian di malam hari atau saat pulang kerja.

Entah apa yang ada dibenak para pelaku Klitih di Jogja ini, belakangan ini hampir di setiap obrolan selalu terselip kisah-kisah para korban klitih di Jogja yang baru-baru ini terjadi. Kejadian paling hangat yang terjadi yaitu tertangkapnya segerombolan pemuda pelaku klitih di Jalan Palagan yang banyak tersebar di social media. Walaupun beberapa dari pelaku klitih di Jogja ini sudah berhasil ditangkap namun masih ada saja korban klitih yang terjadi di seputaran wilayah kota Jogja, seperti di daerah-daerah berikut yang kami rangkum dari keterangan para korban klitih yang beredar di media sosial.

Lokasi rawan aksi klitih di Yogyakarta menurut lenterajogja.com ;

- Seputaran perempatan tungkak sampai jokteng kulon
- Jembatan janti
- Kota baru
- Seputaran lapangan karang
- Seputaran XT square
- Seputaran JEC
- jalan magelang km 12
- Jalan parangtritis
- Ringroad sekitar UMY sampai pasar gamping
- Jalan Solo, daerah Adisucipto
- Jalan Wonosari dekat kid fun
- Selokan Mataram , pelaku pakai mtr rx king
- Stadion Maguwo harjo
- Jalan Monjali
- Stadion Sultan Agung Pacar
- Seputaran wilayah Gunung Kidul

Memang banyak berita tentang aksi klitih yang terlihat mengerikan dan menebar teror di Yogyakarta saat ini, tapi menurut pengamatan lenterajogja.com  tidak separah atau seseram apa yang diceritakan lewat broadcast atau pesan-pesan di social media.

Walapun begitu kita tetap harus selalu positif thingking, serta waspada itu perlu. Namun kita tidak boleh phobia yang berlebihan terhadap tayangan atau berita-berita tentang aksi teror klitih yang terlihat mengerikan.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »