Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Asal Usul "Om Telolet Om" Yang Kini Mendunia

Diposting oleh On 01.41.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Fenomena 'om telolet om' kini menjadi trending topik dunia. Asal-usul dan arti kata telolet sendiri sekarang sudah menjadi buah bibir warga Indonesia, bahkan dunia, Jum'at (23/12/2016).

Telolet mulai menggema di jagad raya berawal dari cuitan twitter seorang musisi ternama seperti DJ Snake, DJ Zedd, bahkan DJ Martin Garrix dengan mempertanyakan arti telolet dengan memposting What is Om telolet Om?

Pengertian "Telolet" menurut penelusuran dari tim lenterajogja dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun; 

Suara telolet yang muncul pertama kali bukan di Indonesia, melainkan Timur Tengah. Bunyi itu digunakan untuk mengusir unta yang kerap berada di jalanan.

Seorang pengusaha yang tertarik akan suara khas tersebut, kemudian membawa pulang ke Indonesia untuk digunakan sebagai klakson bus. Suara telolet itu justru aslinya dari Timur Tengah untuk ngusir unta. Di Arab kalau enggak salah. Namun, pada waktu itu belum banyak orang yang menggunakan suara klakson telolet. 

"Telolet" menjadi viral baru sekitar satu setengah tahun belakangan ini dan dipopulerkan justru oleh anak-anak sekolah dengan kata " om telolet  om" untuk meminta sopir bus agar membunyikan klakson.

Simak videonya berikut ini,


(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »