Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Waspadai, Sindikat Penipuan Springbed Abal-abal Di Yogyakarta

Diposting oleh On 02.53.00 with No comments

Kendaraan yang biasanya dipakai para sindikat untuk beroprasi

Lenterajogja.com, Yogya - Pelaku penipuan tak henti-hentinya melancarkan aksinya untuk meraup keuntungan dengan menipu para mangsanya tanpa mempedulikan korbannya. Beredarnya munculnya modus penipuan springbed abal-abal di Yogyakarta belakangan ini sudah pasti membuat warga merasa khawatir, Selasa (8/11/2016).

Menurut penuturan salah seorang korban bernama Christian yang menjadi korban springbed abal-abal ini membeberkan ciri pelaku maupun kasur yang tampilan luarnya cukup meyakinkan itu.

Penampakan springbed, yang menyerupai aslinya

Springbed yang dia beli pada orang tua yang awalnya mondar-mandir seperti kebingungan mencari sebuah alamat, karena kasihan kemudian membelinya dengan harga awal Rp.1000.000,- kemudian dia tawar menjadi Rp.600.000,- dan terjadi persetujuan harga diangka tersebut.

Sepringbed tersebut memang benar-benar menyerupai asli.  Namun, setelah dicek bagian atas dan bawah ternyata tidak sama. Selain itu, tidak ada pegas atau pir di dalam kasur abal-abal ini.

Selain itu, kerangkanya merupakan kayu akasia yang biasa dipakai untuk usuk atap rumah. Bagian samping berupa lapisan kardus. Bagian tengah hanya dikasih palang berupa potongan ban dalam motor secara vertikal dan horosontal. Di atas ban dalam tersebut dilapisi kain tipis. Sedangkan, lapisan terakhir berupa bungkus kasur yang sekilas memang menyerupai kasur springbed baru.

Penampakan springbed abal-abal setelah dibuka

Christian pun heran, mengapa dirinya bisa mudah percaya dengan sindikat penjual kasur keliling sampai bersedia membeli springbed palsu itu seharga Rp 600.000,-. Mereka biasanya beroprasi pakai mobil pick up, "pungkasnya.

(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »