Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

"Samyang", Kuliner Ala Korea Yang Lagi Hits Di Indonesia

Diposting oleh On 08.34.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Yogya - Virus gaya ke Koreanan memang sudah menghipnotis para kawula muda di Indonesia. Bukan hanya dari segi musik maupun filmnya, namun makanan Negeri Ginseng kini mendadak digandrungi dan menjadi menu andalan di Indonesia, Minggu (27/11/2016).

Tidak sedikit restoran yang menyediakan menu Korea hadir di kota-kota besar. Termasuk makanan siap saji yang tengah populer saat ini, Samyang.

Definisi Samyang sendiri adalah salah satu merek mi instan terkenal di Korea. Salah satu hal yang membuat makanan ini dengan cepat populer di tanah air adalah karena rasa dari mi ini yang sangat pedas. 

Kepopuleran Samyang sendiri bermula dari para Youtuber dan Vloger yang melakukan Samyang Challenge di media sosial. Namun, seiring dengan tren Samyang di tanah air, ada sebuah pro kontra yang mengintai makanan rasa ayam pedas ini. Karena merupakan makanan impor dari Korea, halal atau tidaknya makanan ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah Muslim.

Jika dilihat dari komposisinya, Samyang memang memiliki kandungan lemak babi meskipun mi ini sebetulnya memiliki rasa ayam. Hal inilah yang membuat banyak orang meragukan kehalalan makanan ini. Terlebih, tulisan kompisisi yang didominasi Hangul (tulisan Korea) membuat orang semakin sulit membaca kandungan mi tersebut.

Foto : Istimewa

Meskipun masalah tentang kehalalan dari Samyang masih diperdebatkan, sebenarnya perusahaan yang mengeluarkannya, Samyang Food Co. Ltd, telah merilis produk yang sama namun tanpa lemak babi dan telah diberi segel halal dari Korea Muslim Federation. Selain berbeda dari segi bahan bakunya, pabrik untuk membuat Samyang berlabel halal juga dilakukan terpisah, yaitu di pabrik di daerah Wonju.

Jadi apa yang akan Anda lakukan setelah mengetahui ulasan diatas apakah masih mau menjadi penggemar Samyang atau malah berhenti. Itu semua hak Anda.

Sumber : dari berbagai sumber

(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »