Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Rangka Konstruksi Bangunan Pabrik Arang Ambruk, Sejumlah Pekerja Luka-luka

Diposting oleh On 15.25.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Kulonprogo - Konstruksi baja di area pengembangan pabrik arang milik PT. Aneka Sinendo yang berada di Padukuhan Donomerto, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo roboh, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (3/11/2016).

Pengerjaan rangka konstruksi baja ini roboh diduga tiang penyangga rangka tidak kuat menahan beban. Akibatnya empat pekerja yang tengah menyambung rangka pada bagian atap harus mengalami luka-luka akibat tertimpa besi bangunan. Mereka antara lain Ega Purnama (27), warga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Supriyanto (35), warga dari Surakarta, Jawa Tengah,  Agus Priyanto (21) dan Fajar Andriawan (24) keduanya merupakan warga Kabupaten Sleman.

Menurut keterangan Suyadi (59) warga Jangkang Lor,  saat itu sedang mencari rumput di lokasi yang lumayan dekat dari bangunan pabrik arang tersebut. Kemudian dia mendengar cukup keras dan teriakan meminta tolong. Kemudian dia dekati ternyata ada beberapa pekerja yang tertimpa besi bangunan yang roboh," ujar Suyadi.

Keempat korbanpun langsung dievakuasi oleh para pekerja yang lain dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis dan saat ini peristiwa tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian Polsek Sentolo.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »