Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Bom Rakitan Berisi Paku Meledak Diarea Persawahan Bantul

Diposting oleh On 02.44.00 with No comments

Foto :Istimewa

Lenterajogja.com, Bantul - Warga sawahan digegerkan dengan suara ledakan keras yang terjadi diarea bulak persawahan, tepatnya dipinggir kali Derman dusun Sawahan Sumberagung Jetis Bantul sekitar pukul pukul 11.00 WIB, Selasa (1/11/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja di lapangan, suara ledakan keras tersebut yang berasal dari area bulak persawahan tersebut ternyata merupakan bom rakitan yang berisi paku yang ditanam didalam tanah disekitar lokasi kejadian.

Kronologi kejadian bermula saat, Badri (64) yang merupakan warga dusun Sawahan Sumberagung Jetis Bantul sedang mengembala beberapa ekor kerbau dilokasi tersebut.  Pada saat kerbau yang digembalanya melewati pinggir sungai Derman tiba-tiba terjadi ledakan yang cukup besar, diperkirakan hingga radius 100 meter masih terdengar oleh warga masyarakat sekitar lokasi.

Foto :Istimewa

Akibat kejadian tersebut seekor kerbau terkapar, dibagian perut dan kaki dipenuhi paku.

Pada pukul  11.15 Wib, tim identifikasi reskrim Polres Bantul tiba dilokasi dan langsung memasang police line sekitar ledakan selanjutnya pada pukul 11.45 Wib tim gegana Polda DIY tiba dilokasi dan langsung mengecek TKP.

Hingga saat ini kasus tersebut masih tengah didalami  oleh pihak kepolisian, masih banyak teka teki yang harus dipecahkan, kenapa bom rakitan tersebut bisa tertanam di area tersebut.

(ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »