Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Benda Mencurigakan Diduga Bom Rakitan Tergeletak Di Pinggir Jalan Ring Road Utara Yogyakarta

Diposting oleh On 00.11.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Sleman - Benda mencurigakan diduga bom rakitan tergeletak di pinggir jalan Ring Road Utara Yogyakarta, tepatnya di depan kantor Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta pada pukul 10.00 WIB pada hari Kamis (24/11/2016).

Informasi yang berhasil tim lenterajogja himpun, pada awalnya Partono (35) bekerja sebagai wiraswasta dan Tugiyo (42) yang bekerja sebagai tukang parkir, mereka berdua keluar dari pintu gerbang kecamatan Depok untuk membeli rokok sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat melintas di lokasi, Partono (35) melihat benda mencurigakan tergeletak di pinggir  jalan Ring Road Utara Yogyakarta, tepatnya di depan kantor Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta," ujarnya. 

Partono kemudian memberitahu Tugiyo, kemudian Tugiyo mencoba menendang-nendang benda tersebut yang terasa berat dan terlihat ada rangkaian kabel dan jam (timer) karena merasa takut kemudian Tugiyo memberitahukan kepada Aris Widiantoro yang menjabat Kasi Pol PP Kecamatan Depok dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Depok Timur untuk ditindak lanjuti lebih lanjut,"imbuhnya.

Foto : Istimewa

Pukul 10.53 WIB, Unit Gegana Sat Brimobda Polda DIY tiba di lokasi untuk melakukan sterilisasi. Mereka butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengamankan benda diduga bom tersebut. Mereka akhirnya mengambil tindakan disposal dengan meledakkan benda tersebut dengan alat yang disebut disclapter.

Arus lalulintas diseputaran lokasi juga sempat ditutup dalam upaya penanganan kejadian tersebut. 

(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »