Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Wayang Jogja Night Carnival Semarakkan HUT Ke-260 Kota Yogyakarta

Diposting oleh On 09.59.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Yogya - Hari ini kota Yogyakarta merayakan ulang tahun yang ke-260, berbagai atraksi digelar dengan pawai budaya yang meriah dan semarak dengan hadirnya belasan tokoh wayang yang tampil dalam beragam gaya yang dipersembahkan oleh para seniman dan berbagai elemen masyarakat Yogyakarta dan luar negeri.

Pawai budaya ini sendiri diikuti 14 kontingen perwakilan setiap kecamatan di Kota Yogyakarta, yang digelar mulai hari ini Jumat (7/10/2016) malam dengan rute dari Jembatan Gondolayu di Jalan Sudirman menuju Tugu dan berbelok di Jalan Margo Utomo sebelum finish di samping gedung PLN.

Semua perwakilan berlomba-lomba untuk menyuguhkan penampilan dan atraksi semenarik mungkin. 

Sri Sultan HB X terlihat apreasiasi terhadap kegiatan pawai "Wayang Jogja Night Carnival" ini karena adanya perkawinan silang antara budaya tradisional dengan media modern 

Foto :Istimewa

Prosesi pawai ditandai dengan memanah ke arah Tugu yang dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dilanjutkan dengan atraksi dari tiap kontingen di pelataran Tugu Pal. 

Pertunjukan dibuka dengan penampilan kisah Raden Arjuna saat maju ke medan laga berhadapan dengan Adipati Karna mengendarai Kereta Kencana dengan kuda putih. Gebyar mengakhiri pertunjukan ditutup dengan pesta kembang api.

(ISD)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »