Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Waspadai Tindak Pelecehan Seksual Di Tempat Keramaian

Diposting oleh On 03.02.00 with No comments

Pelaku sedang menggesekkan "anunya" ke korban

Lenterajogja.com, Yogya -  Waspadai tindak pelecehan seksual saat Anda berada ditempat umum atau keramaian, terutama bagi wanita. Karena wanita memang kerap menjadi objek sasaran empuk bagi para penjahat kelamin, Minggu  (9/10/2016)

Pelecehan seksual adalah segala tindakan seksual yang tidak diinginkan, permintaan untuk melakukan perbuatan seksual, tindakan lisan atau fisik atau isyarat yang bersifat seksual, atau perilaku lain apapun yang bersifat seksual, yang membuat seseorang merasa tersinggung, dipermalukan dan/atau terintimidasi dimana reaksi seperti itu adalah masuk akal dalam situasi dan kondisi yang ada, dan tindakan tersebut mengganggu Anda.

Berikut kesaksian dari seorang wanita yang melihat saat kejadian pelecehan seksual ditempat umum dan sempat mengabadikannya dalam bentuk foto. 

Dia menuturkan kepada tim lenterajogja.com, kebetulan kami menemukan bapak ini, Pertama kami melihat bapak ini sengaja mendekat ke kerumunan mbak-mbak yang lagi sibuk belanja dan meremas pantatnya. Kami spontan kaget kemudian berinisiatif mengikuti bapak ini.

Kedua, kami menemukan bapak ini merapat lagi ke kerumunan mbak-mbak yang lagi sibuk memilih kaos kaki, dia berusaha mendekatkan "anunya" ke pantat mbak-mbak yang lagi sibuk memilih.

Tiga kali kami melihat bapak ini melakukan pelecehan seksual seperti itu, tangan yang satunya pegang jaket untuk menutupi ketika korbannya sadar ada yang tidak beres,"ujarnya.

(ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »