Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Pelajar Se-DIY Deklarasikan "Cinta Damai dan Anti Narkoba'' Di Alun-alun Utara

Diposting oleh On 03.07.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Yogya - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, pelajar se-DIY menghadiri Deklarasi Pelajar Jogja Cinta Damai dan Anti Narkoba di Alun-alun Utara, Jumat (28/10/2016). 

Dirbinmas Polda Kombes Pol Joko Witono, mengatakan tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini yang marak fenomena masih ditemukannya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kalangan pelajar, seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran dan kekerasan lainnya.

"Deklarasi ini adalah bentuk kontrobusi positif, untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain," paparnya. Ia berharap, siswa yang datang kali ini dapat menjadi teladan bagi teman-temannya dan lingkungan sekitar dan menjadi generasi yang cerdas dan beretika,"ujarnya.

Deklarasi tersebut berisi tentang janji para pelajar menjadi duta cinta damai, menjadi duta dan pelopor anti narkoba. Selain itu para pelajar juga membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk partisipasi dan janji untuk menciptakan Yogyakarta yang damai.

Selain diikuti oleh ribuan pelajar se-DIY, acara deklarasi tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY, Gubernur DIY, Granat, ICJ, BNNP dan Muspida serta Muspika DIY.

(ISD)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »