Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kisah Penyanderaan Di Pondok Indah, Jakarta Selatan

Diposting oleh On 02.46.00 with No comments



Lenterajogja.com, Jakarta - Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan aksi penyanderaan diketahui setelah seorang pembantu rumah tangga berhasil melarikan diri dari rumah di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta selatan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (3/9/2016).

Pembantu tersebut berhasil kabur saat membuat mi instan,” kata Awi Setiyono.

Jumlah pelaku penyanderaan, tambah Awi Setiyono, berjumlah dua orang dan membawa senjata api.
Adapun penghuni rumah yang disandera mencakup pasangan suami istri dan dua anak mereka.

Melalui tayangan sejumlah stasiun televisi tampak puluhan polisi yang dilengkapi senapan serbu mengepung rumah tersebut dan menutup kawasan di sekeliling rumah.

Laporan Kompas TV menyebutkan baku tembak antara polisi dan pelaku penyanderaan sempat terjadi selama kurang dari lima menit.

Polisi kemudian menyerbu masuk rumah dan menangkap dua orang. Tayangan stasiun televisi TVOne menunjukkan dua orang tersebut dibawa secara terpisah ke mobil polisi dengan pengawalan ketat.

Seorang anggota polisi mengatakan penyanderaan "sudah selesai" dan keempat korban penyanderaan tidak mengalami cedera serius.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto, mengatakan dugaan sementara motif aksi penyanderaan tersebut adalah pencurian dengan tindak kekerasan.

Sumber : Berbagai sumber
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »