Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tempat Wisata Baru "KARST TUBING" Di Sedayu Bantul

Diposting oleh On 08.55.00 with 2 comments

Foto : Setya

Lenterajogja.com, Yogya - Tempat wisata yang masih belum populer ini terletak di dusun Sorobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Minggu (7/8/2016).

Pantauan lenterajogja.com, Perancang ide tempat wisata yang dinamai Karst Tubing ini bernama Namanya Arif Sayoga, Ia menyulap sungai di desanya menjadi wisata susur sungai yang menarik. Idenya sebenarnya sederhana. Asyik dan seru bermain di kali adalah tawaran yang ditonjolkan konsep wisata yang digagas Arif ini.

Wisata alam begini memang sedang digemari. Di tengah kehidupan perkotaan yang makin penat, orang lebih suka berwisata ke tempat yang masih hijau. Dengan sungai yang masih mengalir jernih. Dan penuh tantangan.

Foto : Setya

Arif membuat semacam arung jeram sederhana. Menyusuri sungai sempit yang alirannya cukup deras. Kanan kirinya adalah batuan. Dengan panjang kira-kira hampir satu kilometer.

Namanya “Karst Tubing.” Dinamai begitu karena memang kanan kiri sungai adalah batuan karts, dan tubing adalah ban. Tarifnya hanya 35 ribu rupiah saja.

Jadi wisatawan memakai baju pelampung, lalu duduk di atas ban, sambil ber-arung jeram menyusuri sungai. Kita bisa merasakan naik turun arus air yang membuat adrenalin terpacu. Mengasyikkan.

Setelah itu, kita bisa menikmati sajian snack tradisional yang dinikmati sambil menikmati pemandangan atau berfoto.

Foto : Setya

Arif tak hanya bekerja sendiri. Ia juga memberdayakan masyarakat sekitar. Mulai dari parkir, jasa pemandu, penyedia makanan minuman, akomodasi, bahkan hingga penginapan (home stay) berbasis rumah tangga. (ISD)

Sumber : Setya


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Buka http://diengcool.com/ untuk pilih Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional dan berpengalaman. Ada berbagai pilihan paket wisata yang menarik untuk kamu coba. Yuk berwisata dengan kami.

Informasi yang sangat menarik min, terima kasih sudah membuat post tentang wisata kami, Karst Tubing Jogja, semoga bermanfaat bagi pembaca dan ditunggu kedatangannya kembali. Salam Wisata Indonesia.
www.karsttubingjogja.com