Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Setahun Dinyatakan Meninggal, Waluyo Bangkit Pulang Ke Rumah

Diposting oleh On 21.18.00 with No comments

Foto:Istimewa
Lenterajogja.com, Yogya - Warga kampung Suryoputran PB III/43 Kraton,Yogyakarta digemparkan dengan sesosok pria bernama Waluyo (62) lantaran ia telah resmi dinyatakan meninggal setahun yang lalu, pada Mei 2015. Tiba-tiba Waluyo pulang ke rumah dengan keadaan sehat wal afiat, Rabu (3/8/2016).

Awalnya warga tak menyangka bahwa yang datang itu benar-benar Waluyo. Istri Waluyo, Alim Eskatinah (64) mengatakan saat pertama kali Waluyo pulang ke rumah, ia bingung dan sempat mundur terlebih dahulu. Tidak lama kemudian, para tetangga datang untuk memastikan apakah yang datang Waluyo atau bukan. Setelah pihak kepolisian datang dan menanyai, keluarga mulai yakin bahwa yang datang benar-benar Waluyo.

Keluarga, kerabat, tetangga semua datang ke rumah. Mereka mengetes Waluyo untuk menyebut nama-nama anggota keluarga dan warga yang datang ke rumah. Dan Waluyo masih hafal menyebut satu persatu. Ini yang membuat keluarga dan warga yakin bahwa Waluyo memang masih hidup. Tetapi, yang dulu sudah dimakamkan itu yang kini jadi pertanyaan.

Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com, Diketahui bahwa Waluyo selama ini pergi ke Semarang. Waluyo mencari pekerjaan di Semarang dengan menjadi tukang sapu dan tinggal dengan berpindah-pindah diberbagai wilayah. Saat di Yogyakarta Waluyo sehari-harinya berprofesi sebagai tukang becak, hingga suatu ketika becak cicilannya diambil sang juragan karena tidak bisa membayar cicilannya tersebut. Karena malu dengan keluarga dan saudara Waluyo memutuskan untuk mengadu nasib ke semarang dengan harapan bisa mengumpulkan uang. Karena Waluyo tidak pernah pegang handphone, maka komuniKasi dengan keluarga pun hilang.

Anggota keluarga Waluyo juga pernah merawat dan menunggui dengan seseorang yang mirip dengannya di RS Sardjito hingga sampai akhirnya meninggal dunia.

Setelah meninggal, jenazah mirip Waluyo dimakamkan di dusun Suren, Patalan, Jetis, Bantul, DIY tempat kelahiran Waluyo. 

(ISD)






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »