Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Pabrik Mie Borak Di Bantul Di Grebek Polisi

Diposting oleh On 01.44.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Sebuah pabrik mie borak di kawasan Bantul digrebek Polisi Polres Kulonprogo sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu (10/8/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com dilapangan, Sat Narkoba Polres Kulonprogo diback up anggota Sabhara melakukan penggrebekan sebuah pabrik mie borak di Karangnongko Panggungharjo Sewon Bantul. Ditangkapnya pelaku oleh Polres Kulonprogo karena pengembangan TKP awal dari pedagang bakso yang sering berjualan di wilayah hukum Mapolres Kulon Progo.

Petugas Polres Kulonprogo kemudian menelusuri dan melakukan pencarian fakta tentang asal muasal mie tersebut. Pedagang bakso mengaku mendapatkan mie dari salah satu pedagang di Pasar Bringharjo Yogyakarta kemudian dia mengatakan bahwa mie tersebut bersumber dari sebuah pabrik mie di kawasan Sewon Bantul.

Sementara itu, beberapa barang bukti diangkut dan diamankan ke Truk Dalmas Kulonprogo yakni 1 karung boraks seberat 25 kilogram, bleng kristal merk jempol sebanyak 9 dan 0,5 plastik, dan sisa penjualan mie seberat 250 kilogram..

Diketahui, pabrik mie borak tersebut adalah milik Waljito. Sebelumnya pabrik tersebut juga pernah terjerat kasus yang sama.



Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum gempa 2006 lalu, pabrik milik Waljito ini pernah diperkarakan oleh pihak kepolisian karena menggunakan borak.

Selepas gempa, pabrik tersebut ditutup sementara. Tak berselang lama, selepas gempa pabrik mie ini kembali beroperasi.

Menurut keterangan salah seorang warga sekitar. Pabrik milik Waljito ini pekerjanya kebanyakan bukan dari warga setempat,"ujarnya.

Tersangka pendatang semua, orang wonogiri, baik pemilik dan pegawai,"ujarnya.

Imbuhnya, biasanya pelaku mendistribusikan mie borak tersebut ke pedagang mie ayam dan bakso.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »