Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Nida Aqidatus Sholikah Mahasiswa Termuda UGM

Diposting oleh On 02.31.00 with No comments

Foto : Istimewa
Lenterajogja.com, Yogya - Mahasiswa termuda UGM, Meski umurnya baru menginjak 15 tahun Nida Aqidatus Sholikah, perempuan asal Purwokerto ini sudah menjadi mahasiswa di UGM dengan mengambil jurusan Rekam Medis Sekolah Vokasi UGM, Senin (1/8/2016).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com, Nida Aqidatus Sholikah menjadi mahasiswa baru (maba) UGM setelah lolos di Program Studi D3 Rekam Medis Sekolah Vokasi melalui jalur Ujian Tulis.

Semenjak mulai menempuh pendidikan SD 1 Al Irsyad Purwokerto, SMPN 1 Purwokerto hingga SMAN 1 Purwokerto, dia selalu menyelesaikan pendidikannya lebih cepat karena mengikuti kelas akselerasi. Pendidikan ditempuhnya di SD 5 tahun, SMP 2 tahun, SMA juga 2 tahun, "ujarnya.

Anak pertama dari Suratno ini awalnya berkeinginan mendaftar jurusan kedokteran, tapi dia tidak lolos dalam ujian tertulis.

Lahir pada 16 Juli 2001 menjadi yang termuda di antara 8.745 orang, terdiri program sarjana 6.551 orang dan 2.194 orang program diploma mahasiswa baru UGM angkatan tahun 2016. setelah diterima di jurusan Rekam Medis Sekolah Vokasi UGM.

Bagi dia bisa menjadi mahasiswa UGM menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya." jelasnya.
(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »