Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Empat Pelaku Pelemparan KA Dihukum Hormat Terhadap Kereta Api Yang Melintas

Diposting oleh On 03.29.00 with No comments



Lenterajogja.com, Klaten - Petugas keamanan jalur kereta api berhasil menangkap empat pelaku pelemparan kereta api yang sering beraksi di jalur KA wilayah Klaten, tepatnya di stasiun Srowot, Rabu (3/8/2016). 

Para pelaku pelemparan tersebut ternyata anak-anak sekolahan yang cuma iseng melempari KA tanpa mengerti dampak dari aksi pelemparan tersebut.

Aksi pelemparan batu terhadap kereta api yang melintas seringkali terjadi. Tindakan ini sangat membahayakan bagi keselamatan masinis dan penumpangterutama kerusakan pada bagian kereta api



Ancaman pidana tentang perkereta apian yang harus Anda tahu:
Sesuai dengan pasal 199 Undang-undang No 23/2007 Tentang Perkeretaapian, pelaku pelemparan KA bisa dijerat dengan pidana penjara maksimal 3 bulan atau denda maksimal Rp 15 juta.  Bahkan jika sampai menyebabkan kerusakan sarana KA, pelaku bisa dipidana penjara maksimal 3 tahun. Jika sampai mengakibatkan luka berat bagi orang, ancaman pidana penjara menjadi maksimal 10 tahun.

Pantauan lenterajogja.com, selain disuruh menandatangani surat pernyataan oleh pihak stasiun Srowot Klaten, keempat pelaku dikenai sanksi hukuman untuk hormat kepada setiap kereta api yang melintas,untuk menimbulkan efek jera kepada para pelaku.

(ISD)

'




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »