Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Arti Sebuah Tatapan Pria Terhadap Wanita

Diposting oleh On 23.44.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Mata merupakan salah satu indera yang paling penting peranannya, sebab dengan mata kita dapat mengetahui segala bentuk benda yang ada di sekitar kita. Mulai dari bentuk, warna, ukuran hingga keindahan yang tersebar luas di jagad raya ini. Tak terbantahkan juga mata adalah alat yang pertama kali digunakan oleh seseorang dalam mengenali lawan jenis, dan dari mata pulalah awal mula datangnya ketertarikan satu sama lain.

Tatapan mata pria pada wanita tak hanya bisa mengartikan bagaimana kepribadian kaum Adam, melainkan juga menjadi pertanda seberapa besar perasaannya terhadap wanita tersebut.

Studi terpercaya mengungkapkan bahwa jika seorang pria menatap mata seorang wanita 8,2 detik, bisa dipastikan pria itu akan jatuh cinta kepada wanita yang diincarnya. Sebaliknya, jika kurang dari empat detik sang pria telah mengalihkan pandangannya, artinya dia tak tertarik pada wanita tersebut.

Berdasarkan penelitian survei tersebut, untuk menarik perhatian wanita, pria sering melakukan kontak mata untuk mengetahui kecocokan dengan incarannya. Sedangkan wanita jarang melakukan kontak mata dan lebih hati-hati bersikap dan tidak mudah untuk jatuh cinta," dilansir Time of India , Sabtu (13/8/2016).

Peneliti melakukan dengan menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam aktivitas 115 murid ketika saat berbicara dengan pujaannya. Setelah itu, responden yang tertangkap kamera akan dimintai pertanyaan untuk menilai ketertarikan lawan bicara.

hasil akhir, kebanyakan pria akan menatap pujaannya yang mereka anggap menarik secara dalam selama 8,2 detik. Namun ketika lawan bicara tidak menarik, hanya dalam 4,5 detik mereka langsung mengalihkan pandangannya.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa:
Mata adalah jendela hati. Mata tak pernah berdusta. Seseorang yang sedang berbohong atau berpura-pura biasanya tidak berani membalas tatapan mata.
Membalas tatapan mata seringkali diartikan sebagai kemantapan dan keyakinan diri. Mereka yang tidak memiliki kepercayaan diri menghindari tatapan mata.

(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »