Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

10 Kesalahan Waktu Muda Yang Disesali Pada Masa Tua

Diposting oleh On 02.40.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Masa muda harusnya dihabiskan dengan kegiatan penuh manfaat dan menyenangkan agar masa tuamu nanti tidak ada penyesalan.

Banyak orang menyesal dimasa tuanya karena saat mudanya kurang memaksimalkan kegiatan dan membatasi dirinya untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan, kebanyakan mereka suka melakukan kesalahan dengan mengabaikan banyak peluang masa mudanya untuk bisa dioptimalkan, Rabu (3/8/2016).

Beberapa kesalahan tersebut adalah:

1.  Menunda 

Kebiasaan suka menunda sebuah pekerjaan akan berdampak buruk karena akan menambah permasalahan baru. lakukan pekerjaan seefektif dan segera mungkin untuk penyelesaiannya.

2.  Rasa khawatir dengan persepsi orang

Karakter setiap orang itu unik dan berbeda. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi kadang kita terlalu takut melakukan sesuatu hanya karena takut akan persepsi orang yang akan melihat.
Pada dasarnya kita tidak bisa mendikte persepsi orang seperti apa yang kita inginkan. Apapun yang kita perbuat pasti akan menimbulkan reaksi yang positif dan negative dan itu sangat wajar.

3.  Tidak resign dari tempat kerja yang penuh tekanan

Menghadapi dunia kerja yang tidak sesuai dengan passion kadang bisa membuat stress. Apalagi ditambah dengan tempat atau suasana kerja yang tidak nyaman.  Beberapa orang enggan resign dari tempat kerja meskipun dirasa sudah tidak nyaman.

4.  Tidak menyadari betapa  hebatnya kamu

Saat di usia muda biasa beberapa orang kurang percaya diri dengan dirinya sendiri dengan selalu membanding-bandingkan dengan orang lain. Celakanya kadang melihat dirinya sendiri penuh kekurangan. Baik secara fisik maupun kemampuan, menatap orang lain selalu lebih dalam segalanya.
Suatu saat kita akan menyadarinya bahwa kita mempunyai banyak talenta lebih dari yang orang lain miliki.

5.  Menunda berolahraga  

Kegiatan olahraga sangat diperlukan untuk tetap menjaga stamina tubuh. Namun banyak orang yang mengabaikan berolahraga dengan berbagai alasan. 

6.  Mengabaikan nasehat orang tua

Era modern ini biasanya anak merasa orang tuanya sudah kuno sehingga nasehat-nasehatnya terasa tidak tren lagi. Padahal apa yang disampaikan orang tua adalah benar adanya.

7.  Tidak menyatakan I love you, saat ada kesempatan

Masuk masalah percintaan, kesempatan tidak akan datang dua kali. Perlu keberanian untuk melakukannya, ketakutan pada dasarnya mereka takut akan dikecewakan dengan penolakan.

Saat kita naksir seseorang langsung saja nyatakan apa yang kita rasakan ke orangnya. Kalau memang tidak berani bertatap muka , bisa lewat sosial media (whatsaps, BBM, Line, dst)

8.  Tidak mengembangkan kemampuan diri 

Jangan pernah ragu melakukan sesuatu hal untuk menngetahui seberapa besarnya kemampuan kita. Karena itu akan membentuk sebuah karakter kita menjadi tidak akan mudah menyerah. Akan mendongkrak aura positif kita ternyata kita mempunyai kekuatan yang lebih hebat dari yang kita bayangkan sebelumnya.

9. Menyakiti teman akrab/sahabat

Sahabat merupakan tempat curhat ketika kita sedang ada masalah. Tentu saja sahabat baik akan selalu ada ketika dibutuhkan. Karena kebaikannya itu, kadang sahabat bisa menjadi saudara, harusnya kita jangan pernah sampai melukai perasaannya, karena akan sangat begitu menyakitkan bila dirasakan.

10. Travelling

Sebaik-baiknya ilmu, pengalaman merupakan guru paling hebat dari apapun jenis buku ataupun narasumber paling hebat sekalipun. Ada yang mengatakan bahwa pengalaman lebih berharga daripada uang. Namun beberapa orang lebih menyukai menghabiskan masa mudanya dengan mengurung diri baik bekerja keras di kantor maupun menghabiskan waktu luang dengan nge-game. Alangkah baiknya jika kita  punya jadwal untuk melakukan traveling, bahwa dunia itu tak selebar daun kelor, banyak sesuatu hal yang akan kita petik dari pengalaman jika kita suka bertravelling.

Cetmati dan resapilah kesepuluh hal diatas agar Anda tidak menyesal saat tua nanti, karena masa mudamu yang hanya kamu habiskan dengan sia-sia.

(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »