Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Prancis Tunjukkan Tajinya, Depak Jerman Di Semifinal

Diposting oleh On 16.58.00 with No comments

Dokumentasi : UEFA

Lenterajogja.com, Marseille - Prancis benar-benar tampil menggila hari ini, perhelatan sesungguhnya terjadi hari ini dan banyak prediksipun dibungkam oleh tim Prancis pagi ini, dengan mendepak juara raksasa tahun lalu Jerman. Lewat dua gol dari Antoine Griezmann, Prancis lolos ke final Piala Eropa 2016, di Stadion Stade Velodrome pada Jumat (8/7/2016) dini hari.

Prancis sempat mengalami tekanan oleh tim Jerman di babak pertama, tetapi mereka kemudian unggul di ujung babak pertama lewat penalti Griezmann. Setelahnya, jalannya pertandingan berubah arah.

Babak kedua, Prancis mulai tampil menggila dan berhasil menambah pundi gol kedua yang diawali oleh kesalahan lini belakang Jerman. Lagi-lagi, Griezmann yang jadi pencetak golnya.

Permainan yang solid dan kompak di lini belakang pasukan Prancis membuat Jerman kuwalahan membongkar pertahanan Prancis. Ketiadaan Mario Gomez menjadi salah satu faktor. 

Dengan kemenangan 2-0, Prancis lolos ke final untuk menghadapi Portugal. 

Laga final sendiri akan dihelat pada Senin (11/7/2016) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Stade de France, Saint-Denis.

Jalannya Pertandingan
Permainan pasukan Jerman naik tinggi pagi ini, hingga memenuhi area lapangan Prancis, termasuk Jerome Boateng yang berposisi sebagai bek tengah. Tidak jarang, Boateng langsung melakukan pressing ketika pemain-pemain Jerman kehilangan bola di area lapangan Prancis.

Pergerakan cair pemain Jerman juga menyulitkan Prancis. Tidak jarang perubahan posisi para pemain Jerman membuat Prancis kesulitan untuk menghentikan aliran bola. Di periode-periode inilah Jerman menciptakan sejumlah peluang.

Prancis juga sempat membalas lewat tendangan bebas Payet. Tetapi, tendangan bebas gelandang tersebut masih gagal.

Jelang babak pertama berakhir, Prancis berbalik menjadi lebih sering mengancam gawang Jerman. Olivier Giroud mendapatkan peluang bagus ketika ia merebut bola Boateng dan menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti Jerman. Namun, belum sempat ia melepaskan tembakan, Benedikt Howedes sudah memblok dengan tekelnya.

Griezmann juga sempat mendapatkan peluang bagus dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Tapi sepakannya hanya menerpa jaring gawang.

Seluruh penonton bersorak ketika di menit ke-45 Prancis  berhasil mencetak gol perdananya lewat sepakan Griezmann lewat titik pinalti yang disebabkan oleh kesalahan Schweinsteiger yang melakukan handsball, selain itu Schweinsteiger juga diganjar kartu kuning. Prancis unggul 1-0.

Jermanpun berusaha mengejar ketertinggalan dengan permainan tensi tinggi dan bahkan pelatih mereka sempat merombak pasukan deefend mereka dengan seorang pemain depan. Namun, karena kokohnya lini belakang Prancis, Usaha Jerman tetap sia-sia.

Disisi lain, karena keasyikan menyerang Jerman lupa dengan memperhatikan pertahanan mereka, Lewat serangan baliknya, Prancis malah menambah pundi golnya ketika pertandingan memasuki menit ke-72. Lagi-lagi Griezmann yang jadi pencetak golnya. 

Trgedi berawal lewat umpan silang Pogba ke dalam kotak penalti, walupun sempat dipotong Neuer, tetapi bola langsung disambar oleh Griezmann, bobollah gawang Neuer untuk krdua kalinya. Prancis unggul 2-0.

Hingga peluit tanda babak kedua berakhir skor  2-0 atas kemenangan Prancis tidak berubah.

Susunan Pemain
Prancis: Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet (Kante 71), Griezmann (Cabaye 90+2), Giroud (Gignac 78).

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng (Mustafi 61), Howedes, Hector, Can (Goetze 66), Schweinsteiger (Sane 79), Kroos, Draxler, Oezil, Mueller.
(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »