Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Polisi Jogja Berhasil Meredam Aksi Mahasiswa Papua Yang Hendak UnjukRasa

Diposting oleh On 04.16.00 with No comments

Proses mediasi antara aparat dengan ketua suku Papua
Lenterajogja.com, Yogya -  Puluhan petugas kepolisian kota Yogyakarta melakukan pengamanan terhadap mahasiswa Papua yang menggelar unjuk rasa di asrama kemasan jalan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (14/7/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun lenterajogja.com dilapangan, pada awalnya para mahasiswa melakukan unjuk rasa di depan halaman kemasan, tapi tiba-tiba mereka bergerak keluar tanpa adanya pemberitahuan izin kepada pihak kepolisian terlebih dahulu.

Melihat pergerakan mereka, pihak kepolisian Yogyakarta dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono dengan mengerahkan anak buahnya langsung menghadang laju mereka.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi aksi saling dorong mendorong antara mahasiswa Papua dan aparat. Dengan adanya mediasi antara ketua suku dengan pihak kepolisian, akhirnya para pengunjuk rasa menuruti instruksi kepolisian dengan masuk kembali ke asrama dan mereka berangsung membubarkan diri.

Puluhan petugas kepolisian Yogyakarta saat ini masih stanby di kawasan jalan Kusumanegara, untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan dari para mahasiswa Papua. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »