Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Polisi Dibantu Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 56 Korban Kecelakaan Lalulintas Jalan Lingkar Cepiring Jawa Tengah

Diposting oleh On 08.25.00 with No comments

Foto : Basarnas
Lenterajogja.com, Semarang - Petugas kepolisian dibantu tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 56 korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lingkar Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2016) malam. 

Tabrakan terjadi antara Bus Kramat Jati dengan Truk ini mengakibatkan 8 orang meninggal dunia dan 48 lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com, peristiwa tersebut terjadi pada Pukul 19.00 WIB. Bus Kramat Djati plat nomor B 7075 TGB jurusan Jakarta dengan kecepatan tinggi menabrak sisi kanan truk W9233 UN yang saat itu hendak memutar jalur. Informasi kecelakaan ini diterima Kantor SAR Semarang pada Pukul 20.50 WIB. Pelapor, Brigadir Purnomo dari Polsek Cepiring menyampaikan adanya kejadian tersebut dan meminta bantuan untuk evakuasi.

Turut serta evakuasi korban kecelakaan bus ini di antaranya Polres Kendal, Polsek Grinsing, Polsek Cepiring, BPBD Kendal, Jasa Marga, Sarkab Kendal dan masyarakat sekitar.

Mereka bekerjasama bahu membahu untuk menolong korban, mengeluarkan korban baik yang berada di dalam bus atau yang ada di dalam truk. Setelah berhasil di keluarkan, korban kemudian di bawa ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat, di antaranya Puskesmas Grinsing, RS Baitul Nikmah Kendal, RSI Weleri dan RSUD Kendal.

Evakuasi tersebut berlangsung hingga Pukul 01.00 WIB, Minggu (17/7/2016) dini hari. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »