Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Pemuda Jogja Dilatih BNPT Untuk Bertempur Melawan Terorisme Di Dunia Maya

Diposting oleh On 16.48.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda BNPT Kolonel Inf Dadang Hendrayuda mengatakan untuk melawan propaganda yang dibuat ISIS yang mengajak ke Suriah dan Afghanistan. Anak-anak muda yang akrab dengan teknologi harus digandeng untuk bersama-sama melawan propaganda tersebut dengan memberikan informasi yang benar.

"Kita lakukan kegiatan agar ideologi yang disebarkan tidak pengaruhi masyarakat. Kita berperang di media masa. Karena mereka gunakan media masa untuk propaganda. Kita tidak tahu sampai kapan untuk berusaha berperang dengan mereka," kata Dadang pada pembukaan workshop pelatihan Duta Damai di Dunia Maya oleh BNPT di hotel Alana Yogyakarta, seperti dilansir dari detik.com Rabu (20/7/2016).

Dengan merangkul anak-anak muda menjadi duta damai dunia maya maka minimal bisa sebagai pembanding dan untuk melawan propaganda yang dilakukan kelompok teroris. Di Yogyakarta ini, BNPT menggaet 60 muda-mudi yang dilatih selama 3 hari. Para peserta diharapkan menghasilkan produk website terintegrasi dan bersinergi dengan BNPT untuk menghasilkan produk kontra propaganda dalam pencegahan terorisme di Indonesia.

Website tersebut berisi berbagai informasi, edukasi dan tulisan-tulisan dari para tokoh untuk memberikan informasi secara benar. Peserta pelatihan duta damai dunia maya di Yogyakarta terdiri penggiat blogger, IT, dan desain komunikasi visual. 

Semoga generasi muda jogja, menjadi pejuang yang tangguh di dunia maya.

Baca selengkapnya di -- > detik.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »