Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Pelaku Pembunuhan Dipangkalan Ojek Simpang Empat Wojo Bantul, Dibekuk Polisi

Diposting oleh On 02.30.00 with No comments



Lenterajogja.com, Bantul - Pelaku tunggal berinisial SM yang melakukan penganiayaan berat dan mengakibatkan korban meninggal dunia, berhasil dibekuk oleh petugas Polsek Sewon yang dibantu Polres Bantul pada hari Jumat, 01 Juli 2016. 

Korban meninggal, Sinung Suroso (55 tahun) warga Kepuh Rt 08, Timbulharjo, Sewon, Bantul berprofesi sebagai tukang ojek meninggal dunia stelah bagian paha sebelah kanan di tusuk dengan mempergunakan besi oleh pelaku.

Didepan penyidik SM didampingi oleh penasehat hukumnya, mengakui bahwa "sehari setelah cekcok dengan korban, pelaku mendatangi korban dengan maksud untuk menyelesaikan permasalahan dengan korban, namun  situasi semakin memanas dan pelaku naik pitam karena korban menghina dan mencaci maki pelaku, dan menusuk paha korban dengan besi runcing yang disimpan dalam jok motor dan memang sudah dipersiapkan oleh pelaku," ujarnya.

Mengetahui korban bersimbah darah, SM meminta bantuan kepada rekan rekan sesama ojek untuk membawa korban ke rumah sakit, selanjutnya SM mendatangi adiknya bernama Dance Samosir di druwo Bangunharjo, Sewon, Bantul dan menceritakan kejadian tersebut namun oleh adiknya pelaku langsung diusir," ujarnya.

Di depan penyidik SM juga menjelaskan bahwa tidak ada maksud untuk membunuh hanya akan melukai saja, dalam pelariannya tidak tahu arah dan tujuannya hingga akirnya tertangkap.

Akibat kejadian itu, pelaku dijerat dengan Pasal 355 sub sider 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, "jelas panit reskrim Polsek Sewon. (ISD)

Sumber : Polsek Sewon
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »