Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Nuansa Aksi Koreo Dan Treatikal Takbir Bergema Di Lapangan Minggiran Yogyakarta

Diposting oleh On 03.57.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Pesona pawai takbir tahun lalu yang aduhai, membuat ratusan warga berbondong-bondong menuju lapangan Minggiran, Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta untuk menyaksikan tradisi pawai takbir keliling hari raya Idul Fitri 1437 H pada hari Rabu (5/7/2016) malam. 

Pantauan tim lenterajogja.com, situasi arus lalintas diseputaran jalan Lapangan Minggiran sempat macet malam itu, beruntung petugas kepolisian Polsek Mantrijeron dibantu keamanan setempat berhasil mencairkan suasana.



Tradisi takbir keliling yang diadakan di wilayah Mantrijeron sendiri sudah dilaksanakan rutin dari tahun ketahun, lomba takbir ini diikuti sebanyak 25 kontestan yang mewakili tiap Masjid diseluruh kawasan Mantrijeron," ujar salah seorang panitia pengamanan lomba.

Informasi yang berhasil dihimpun lenterajogja.com dilapangan, acara start dari lapangan Minggiran, Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta dengan dilakukan display aksi koreografi takbir dengan durasi 3 menit dihadapan para juri dan ratusan penonton yang memadati lapangan Minggiran.



Aksi para kontestan yang cukup siap dan antusias, dengan berbagai kostum unik dan kendaraan hias yang sangat kreatif, jelas memanjakan ratusan pasang mata yang memadati ruas-ruas jalan yang dilalui peserta lomba takbir keliling. 

Setelah memberikan aksi terbaiknya dihadapan dewan juri di lapangan Minggiran, para peserta kemudian melakukan Long March melalui jalan protokol melewati jalan DI Panjaitan- jalan Mangkuyudan - jalan Parangtritis - Jalan Tirtodipuran dan finish di lapangan Minggiran.


Merekapun kembali unjuk aksi kebolehan mereka saat melintasi ruas-ruas jalan yang mereka lalui.

Nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya, malam kemarin banyak para kontestan yang menampilkan perpaduan musik modern dibalut aksi treatikal drama.

Selain itu, pantauan tim lenterajogja.com dilapangan bahwa para peserta kontestan pada malam itu cukup siap dan sangat antusias, itu semua terlihat dari variasi keatifitas para peserta takbir yang ditampilkan, seperti selain menampilkan kendaraan hias sebagai pusat perhatian penonton, mereka juga membalutnya dengan sebuah musik modern ditambah dengan koreo takbir yang gerakannya terlihat kompak, serta ada juga peserta kontestan yang membalutnya dengan drama treatikal takbir. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »