Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Misteri Tanjakan Maut Di Jalan Cino Mati Dlingo

Diposting oleh On 20.20.00 with No comments



Lenterajogja.com, Bantul - Jalan Cino Mati yang menghubungkan Kecamatan Pleret dan Dlingo menjadi jalur menakutkan bagi sebagian orang khususnya yang tidak hafal medan jalan itu, Jum'at (8/8/2016).

Jalan Cino mati terdapat dua tanjakan tajam dan sangat panjang. Bahkan selain menanjak juga menikung. 

Terbukti Pada Kamis (7/7/2016), empat mobil wisatawan dalam waktu hampir bersamaan nyaris 'mlorot' lantaran tidak kuat menaiki tanjakan Cino Mati.

Kendaraan tersebut terdiri, Avanza,  Livina, Terios serta Ertiga. Bahkan khusus Livina benar-benar membuat trauma bagi para penumpang mobil tersebut. 

Awalnya dari bawah mobil berjalan normal. Tetapi setelah masuk dijalan menanjak dan panjang. Mendadak mobil tidak kuat, mobil berhenti dan berlahan mobil berjalan mundur. Dalam kondisi panik, semua penumpang bergegas turun sambil cari ganjal batu.

Melihat  mobil tidak kuat dan berhenti dijalanan menanjak. Pengendara mobil dibelakangnya turun, demikian juga dengan masyarakat langsung membantu mendorong mobil lepas dari maut. Termasuk mencari ganjal agar roda tidak menggelinding.

Dalam kondisi panik, kendaraan praktis tidak bisa lewat. Dengan susah payah akhirnya mobil berhasil dibawa menepi disisi kiri jalan. Kondisi serupa juga terjadi dengan mobil lainnya yang mlorot.

Kapolsek Dlingo AKP Amir Mahmud SH mengatakan, harus ada penanganan khusus terkait dengan Cino mati. “Itu wilayah Pleret, tetapi tahunya masuk Dlingo, kami sering sekali narik mobil mlorot,” jelas Amir.

Sementara seorang pengguna jalan Ny  Wanda mengungkapkan, pihaknya merasa memasuki jalan sangat mengerikan. “Pemerintah Bantul harus turun tangan, jangan biarkan jalan ini dibuka untuk jalur wisata, karena bisa masuk jurang. Bagi warga yang sudah biasa tidak masalah, tetapi bagi kami, ini  keselamatan jiwa taruhannya. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »