Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Menolak Ganti Ban, Rosi Gagal Naik Podium

Diposting oleh On 19.39.00 with No comments

Foto : istimewa

Lenterajogja.com, Jerman - Pil Pahit harus diterima Valentino Rossi di GP Jerman dengan finish diurutan kedelapan pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). 

Informasi yang berhasil dihimpun lenterajogja.com dari berbagai sumber, keterpurukan Yamaha di Sachsenring, sebenarnya tersimpan peluang emas bagi Rossi untuk menduduki podium, karena dalam balapan tersebut Rossi lama berada diurutan ketiga bahkan hingga balapan di Lap ke- 24 lewat pertarungannya yang sengit dia mampu menguntit pebalap Ducati, Andrea Dovizioso diurutan kedua.

Foto : istimewa
Kegagalan Rossi dampak menolak tim yang memintanya untuk mengganti ban sejak Lap ke-19. Saat itu lintasan memang telah mengering sehingga membahayakan pebalap yang masih menggunakan ban tipe hujan, karena mengambil risiko overheating. 

informasi mencatatkan bahwa Andrea Iannone dari Ducati yang telah mengganti ban menjadi intermediate sejak putaran ke-14, telah mencatatkan waktu tercepat di Lap ke-19.  

Namun Rossi bertaruh sangat salah kali ini, dengan ban tipe hujannya untuk mendapatkan kemenangan, karena baru di Lap ke-24.

Berbeda dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez yang menerapkan strategi flag-to-flag dengan mengganti ban tipe basah ke tipe normal tanpa menggunakan intermediate sejakLap ke-18.

Sejak mengganti bannya, Marquez telah mencatatkan waktu lima detik lebih cepat setiap putaran ketimbang Rossi atau Dovizioso yang sama-sama belum mengganti ban.  

Pada akhirnya, Marquez melaju dengan leluasa dengan menyalip para pembalap lainnya hingga akhirnya berada di urutan paling depan hingga finish. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »