Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Makna Edukasi Dibalik Film 'The Karate Kid'

Diposting oleh On 16.05.00 with No comments

Foto : Istimewa

Lenterajogja.com, Yogya - Film yang rilis 2010 silam dan diproduseri oleh Will serta Jada Pinkett Smith kemarin diputar kembali pada Malam Minggu (9/7/2016) pada pukul 20.00 WIB di bioskop Trans TV sebagai acara hiburan libur Lebaran. 

Jackie Chan yang beradu akting dengan Jaden Smith dalam film 'The Karate Kid'.

Jaden Smith yang berperan sebagai Dre Parker harus pindah ke Beijing, Tiongkok, bersama sang ibunda Sherry Parker (Taraji P.Henson). Dre yang baru saja memulai pendidikannya harus berurusan dengan kawan sebayanya yang lihai dengan seni beladiri karate.

Apalagi ketika Dre pertama kali jatuh hati kepada Meiying (Wenwen Han) dan membuat Cheng (Zhenwei Wang) tidak menyukainya. Ia pun harus belajar karate.

Suatu ketika, Dre bertemu dengan seorang laki-laki bernama Han (Jackie Chan). Han membantunya belajar kung fu, mengontrol emosinya, serta membela diri.

Dre Parker yang mempunyai permasalahan bertubi-tubi tak berhenti sampai di situ saja, karena Han juga memiliki masa lalu yang tak mengenakkan terhadap kung fu. Master Li, guru dari Cheng mengetahui muridnya kalah dari Dre, lantas mengajak untuk bertarung di atas panggung pertandingan.

Awal pertandingan Dre sempat bingung, harus berbuat apa untuk bertarung, karena sering berlatih refleknya dengan sendirinya setiap gerakan yang dilakukannya mampu menjatuhkan lawan. Diawal pertandingannya itulah kepercayaan dirinya mulai bangkit dan selalu menang menghadapi musuh-musuhnya. Hingga akhirnya Dre harus menghadapi musuh bebuyutannya yang jago kun fu dan tangguh, sempat dibuat terpincang-pincang dan mengerang kesakitan Dree pun akhirnya bisa mengalahkan musuhnya setelah menggunakan jurus yang dia ingat saat latihan bersama Han.

Kemenangan Dre ini pun membuat para siswa kungfu yang sempat jadi musuhnya memberikan bentuk penghormatan tertinggi pada guru Dre, Han (Jackie Chan).

Setelah itu Dre dan Han pulang dengan membawa piala kemenangannya dan film pun berakhir. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »