Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Keperkasaan Prancis Di Stade France, Bantai Islandia 5-2

Diposting oleh On 15.41.00 with No comments

Dokumentasi/UEFA

Lenterajogja.com, Saint-Denis - Keperkasaan tim tuan rumah, Prancis membantai Islandia dengan skor telak 5-2 di perempatfinal Piala Eropa 2016. Dengan kemenangan tersebut, mereka siap menantang Jerman di babak empat besar.

Prancis mampu tampil dominan di Stade France, Senin (4/7/2016) dinihari WIB, mereka mampu menciptakan empat gol di babak pertama lewat Olivier Giroud, Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antione Griezmann saat babak pertama," dilansir dari UEFA.com 

Islandia mampu bangkit dibabak kedua, dengan mencetak dua gol balasan lewat Kolbeinn Sigthorsson dan Birkir Bjarnason berhasil menjebol gawang Prancis. Selain itu, Prancis mampu menambah satu gol lewat Giroud.

Kemenangan telak tersebut akan menghantarkan mereka untuk duel dengan Jerman di babak semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Marseille, pada 8 Juli mendatang, pukul 2.00 WIB dinihari.

Jalannya Pertandingan
Blaise Matuidi dengan jitu mampu mengirimkan bola terarah dari lini tengah lapangan di menit 12. Giroud yang bisa melepaskan diri dari jebakan offside, bisa menaklukkan Halldorsson dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Prancis pun unggul 1-0.

Prancis mampu menggandakan keunggulan pada menit ke 7. Gol itu diciptakan oleh Pogba lewat sundulan kepala memanfaatkan bola sepak pojok. Skor 2-0 untuk Prancis

Menit 42, Giliran Payet mencetak Gol itu meneruskan bola sodoran Griezmann. Dengan skor 3-0

Giliran Griezmann mencetak gol Di menit 44. Dengan melakukan sepakan chip untuk menaklukkan Halldorsson. Prancis unggul 4-0.

Menit 56, Islandia mampu memperkecil ketertinggalan . Sigthorsson mampu menyontek umpan Gylfi Sigurdsson dari sisi sayap kanan. Skor menjadi 4-1.

Prancispun segera membalas lewat sundulan Giroud,  menyundul bola tendangan bebas Payet di menit 59. Skor 5-1 untuk Prancis

Empat menit menjelang pertandingan berakhir, Ari Skulason mengirim umpan silang dari sayap kiri  dan bola dapat disundul dengan sempurna oleh Bjarnason. Skor menjadi 5-2

Hingga peluit terakhir dibunyikan skor 5-2 tidak berubah, Kemenangan buat Prancis.

Susunan Pemain
Prancis: Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny (Mangala 72), Evra; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet (Coman 80); Giroud (Gignac 60)

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, R. Sigurdsson, Arnason (Ingason 46), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Bodvarsson (Finnbogason 46), Sigthorsson.
(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »