Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Jurusan Kuliah Yang dianggap Remeh Tapi Berdampak Bagus Pada Masa Depan

Diposting oleh On 09.33.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Lulus Smu memang sebuah kebanggaan, apalagi nilai yang dihasilkan juga memuaskan, tapi setelah lulus SMU mungkin kita akan melanjutkan kuliah.

Dalam memutuskan jurusan kuliah, mungkin kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan mana yang terbaik dan sesuai dengan kriteria dan kemampuan kita

Banyak diantara kita terjebak dengan jurusan yang salah, karena kita hanya ikutan teman terbanyak, jurusan favorit atau hanya merupakan saran dari orang tersayang atau keluarga atau mengambil jurusan hanya karena pamor jurusan tersebut.

Tenang saja, disini tim lenterajogja.com berdasarkan pantauan dilapangan dan wawancara terhadap beberapa narasumber. akan memberikan beberapa saran tentang jurusan yang kurang diminati tapi akan membawa dampak cerah terhadap masa depan kamu setelah lulus kuliah nanti, Minggu (24/7/2016) :

1. Seni Peran
Mungkin jurusan ini dianggap kurang menarik, tapi jurusan ini akan membawa kamu menjadi artis sinetron. Karena kamu disini akan diajarkan belajar berakting, menulis naskah, sampai belajar merias wajah. Bahkan kamu juga bisa menjadi sutradara.

2. Ilmu Perpustakaan
Jurusan ini pasti banyak orang beranggapan jika memilih jurusan ini akan menjadi penjaga perpustakaan. Tapi jangan salah, jurusan ini akan mengajarkan kamu mengenai manajemen informasi, katalogisasi, komunikasi informasi, ilmu dokumentasi, hingga sistem informasi.

3. Jurusan Sastra
Contohnya, W.S Rendra dia adalah sastrawan terkenal yang karyanya selalu fenomenal. Bahkan kamu juga bisa menjadi editor bahasa di media ternama.

4. Ilmu Kehutanan
Jurusan ini mungkin sering dianggap remeh, padahal jurusan ini akan mengajarkan kamu tentang pengelolaan hutan dan sumber daya alam. Bahkan Presiden Jokowi lulusan dari Fakultas Kehutanan loh, jadi masih mau anggap remeh?

5. Ilmu Astronomi
Jurusan ini akan mengajari kamu mengenai benda-benda langit, seperti bintang, planet, komet, galaksi sampai fenomena alam yang terjadi di atmosfer Bumi. Kamu juga dapat bekerja di Badan Astronomi Indonesia atau Nasional.
(ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »