Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Terungkap

Diposting oleh On 21.59.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah pada pukul 07.30 WIB tadi pagi telah diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dari Polda Jateng.

Informasi yang dihimpun tim lenterajogja.com dilapangan saat proses identifikasi ditemukan identitas pelaku bom bunuh diri bernama Nur Rohman, seorang pemuda berkelahiran Surakarta 1 November 1985.

Saat ini pelaku berdomisili di Sangkrah RT 1 RW 12, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. 

Sementara jenazah pelaku masih diamankan di rumah sakit untuk diidentifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut.
Pelaku yang dengan sengaja masuk ke Mapolresta Surakarta dengan mengendarai sepeda motor menerobos pos polisi bagian depan SPKT Mapolresta, namun berhasil digagalkan oleh seorang petugas jaga Provost yang berada didepan dan akhirnya meledakkan diri dengan bom yang dibawanya di balik jaket.

Saat ini petugas dari Unit Provost Polresta Surakarta Brigadir Bambang yang mengalami luka ringan pada bagian wajahnya masih dilakukan perawatan.

Pantauan tim lenterajogja.com dilapangan, bahwa jenis bom yang digunakan pelaku untuk melakukan pengeboman, di duga sementara adalah bom berjenis low eksplosif. (ISD)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »