Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Ekspedisi Terakhir Triyono, Tewas Tergulung Ombak Wediombo

Diposting oleh On 01.15.00 with No comments



Lenterajogja.com, Gunungkidul - Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo memiliki sebuah tebing yang memang terkenal sebagai spot memancing yang sangat digemari, di kawasan Pantai Wediombo tersebut terdapat tebing yang bernama Tebing Nggrendan. Tapi dibalik tempatnya yang menarik ternyata pada hari Sabtu (02/06/2016) pagi kemarin telah memakan korban jiwa terhadap seorang pemancing yang bernama Triyono (38) warga Padukuhan Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari yang tewas tergulung gelombang laut saat sedang memancing.

Menurut keterangan salah seorang saksi, peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama dua teman mancing lainnya memancing di Pantai Wediombo pada hari Jumat (1/7/2016) malam. 

Hingga pukul 04.00 WIB, korban bersama dua temannya melaksanakan sahur. mereka berkemas-kemas untuk pulang. Namun belum selesai berkemas, Triyono kembali memancing di tepi pantai.

Kedua rekannyapun kembali menyusul mancing dan melemparkan umpan ke laut, saat itu tiba-tiba ombak besar muncul dan langsung menggulung Triyono. 

Kejadian tersebut sontak membikin kedua teman korban terkejut dan segera mencari keberadaan tubuhnya, namun hingga beberapa jam dicari, korban tidak ditemukan juga kemudian mereka melaporkan kepada petugas SAR.

Petugas SAR wilayah 1 yang mendapatkan laporan dari kedua teman korban langsung melakukan pencarian.

Koordinator SAR wilayah 1, Sunu Handoko menjelaskan, sampai saat ini pencarian korban (Triyono) yang terjatuh tadi pagi terus dilakukan. Pihaknya menurunkan 14 personel yang terbagi dalam dua kapal yang berbeda. Dengan menurunkan 1 kapal dengan kekuatan 10 GT yang dinaiki 10 orang dan 4 personel yang menggunakan kapal jukung. Ombak yang sangat besar ditengah laut menjadi kendala pencarian,"ujarnya.

Hingga saat ini, tim SAR yang sepanjang hari telah melakukan penyisiran dan belum berhasil menemukan keberadaan jasad korban. (ISD)







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »