Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Bekuk Belgia 3-1, Wales Ke Semifinal

Diposting oleh On 14.48.00 with No comments



Lenterajogja.com, Lille - Belgia yang sempat memimpin di awal pertandingan lewat Radja Nainggola, harus mengakui keunggulan Wales hingga peluit akhir dibunyikan. Wales maju ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menang 3-1 atas Belgia. 

Radja Nainggolan membawa Belgia unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-13. Tapi Ashley Williams kemudian menyamakan skor di menit ke-31, sekaligus membuat babak pertama berakhir 1-1, iStade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB.

Ingin mencetak gol, Belgia melancarkan tekanan di menit-menit awal babak kedua. Tapi justru gawang mereka kebobolan oleh Wales lewat gol Hal Robson-Kanu di menit ke-55, hingga tertinggal gol.

Ketertinggalan belgia semakin mendalam keika menit ke-86, setelah Sam Vokes masuk kelapangan untuk menggantikan Robson-Kanu mencetak gol lewat sundulan kepala. Dan hingga peluit terakhir dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta dan memastikan Wales maju ke semifinal untuk menghadapi Portugal.

Jalannya Pertandingan

Belgia mencetak gol dan memimpin 1-0 atas Wales di menit ke-13. Sodoran bola dari Hazard diselesaikan Radja Nainggolan lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti ke arah pojok atas gawang Wales.

Memasuki menit ke-31, Wales bisa menyamakan kedudukan. Dimulai dari sepak pojok, bola mengarah ke depan tengah gawang Belgia untuk kemudian ditanduk Ashley Williams.

Belgia tertinggal gol, ketika pertandingan masuk menit ke-55. Hal Robson-Kanu menerima operan Ramsey di kotak penalti dengan meliukkan tubuh dan membalikkan tubuhnya dari kepungan tiga pemain Belgia, sebelum melepaskan tendangan ke sisi kanan kiper dan gol tersebut sekaligus gol pembalik kedudukan 2-1 untuk Wales.

Permainan Belgia yang semakin ngotot ingin mengejar ketertinggalan, Wales kembali membuat kejutan yang tak terduga menit ke-86, umpan silang Chris Gunter dari kanan mengarah ke depan gawang sisi kiri ditanduk Sam Vokes yang melompat mendahului bek lawan hingga bola masul ke jala Belgia. Menambah skor 3-1 buat Wales. 

Susunan pemain

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Denayer, J. Lukaku (Mertens 75'), Nainggolan, Witsel, Carrasco (Fellaini 46'), De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Batshuayi 83').

Wales: Hennessey; Chester, Williams, Davies, Taylor, Allen, Ledley (King 78'), Ramsey (Collins 89'), Gunter, Robson-Kanu (Vokes 80'), Bale

(ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »