Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tukang Palak Babak Belur Di Hajar Massa Di Jogokaryan Jogjakarta

Diposting oleh On 04.43.00 with No comments

Petugas kepolisian Polsek Mantrijeron ketika mengamankan tersangka

Lenterajogja.com, Yogya - Tukang palak berakhir babak belur karena dihajar massa di wilayah Jogokaryan, Mantrijeron, Rabu (8/6/2016).

Warga marah lantaran pria yang diketahui bernama Iwan (41) warga Krapyak Wetan, sering melakukan tindak kriminal dan aksi premanisme.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Totok Suwantoro, membeberkan Iwan tercatat beberapa kali melakukan aksi melanggar hukum.

Seminggu lalu ia mencuri sejumlah perhiasan emas milik tetangganya yang bernama Bagio. Tak berselang lama, Iwan kembali berulah dengan melakukan perusakan rumah milik tetangganya yang bernama Jumadi, " ujarnya.

Setelah dua peristiwa itu, pelaku melarikan diri dan tidak pernah terlihat di rumahnya di wilayah Krapyak Wetan, Sewon Bantul.

Hingga Rabu malam warga melihat Iwan tengah berusaha melakukan pengancaman kepada salah satu warga dengan menggunakan senjata tajam jenis keris.

"Melihat keberadaan tersangka, warga berusaha menangkapnya. Tapi pelaku kabur melarikan diri," terang Kapolsek, Kamis (9/6/2016).

Warga yang tak bisa menahan emosi karena aksi preman yang dilakukan pelaku, berusaha mengejarnya hingga tertangkap di jalan Jogokariyan, tepatnya di timur Masjid Jogokariyan. Pelakupun menjadi bulan-bulanan warga yang marah. 

Beruntung petugas kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian sebelum warga berbuat lebih jauh. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »