Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

TNI Gadungan Di Karanganyar Berakhir Di Jeruji Besi

Diposting oleh On 09.35.00 with No comments


Lenterajogja.com, Karanganyar - Oknum TNI gadungan di Karanganyar ditangkap satuan Intel Kodim dan Satuan Reskrim Karanganyar di Perumahan jungke Permai, Desa Jungke, Karanganyar Kota pada pukul 02.00, Minggu (12/6/2016) dini hari.

Dalam aksinya oknum tersebut menyamar sebagai anggota TNI mengaku bernama Kapten Inf Geri.

Penangkapan itu setelah sebelumnya ada laporan dari salah seorang warga, Ambarwati (20) ke Kodim Karanganyar, karena sudah merasa ditipu seseorang yang mengaku sebagai TNI, kenalannya di sebuah media sosial.

‘’Pada April lalu, Ambar berkenalan dengan Kapten Inf Geri, seorang anggota TNI yang berdomisili di Demak. Perkenalan berlanjut terus hingga suatu saat mereka berjanji bertemu di tempat kosnya di Jungke. Saat itu dia masih mahasiswa Akademi Perawatan 17 Agustus Karanganyar,’’ kata Kasat Reskrim AKP Rohmat Ashari.

Awal Juni lalu, Kapten Ing Geri berkunjung ke kos Ambar dan kemudian mengajaknya pergi ke rumahnya di Demak. Mereka berdua berboncengan sepeda motor milik Ambar Honda Supra AD 2965 ZR. Namun setelah sampai di Demak, Ambar justru disuruh pulang naik bis karena sepeda motornya dipinjam dulu,’’ kata dia.

Tetapi selang beberapa hari tidak dikembalikan, perempuan yang kini bekerja sebagai baby sitter itu mulai resah dan meminta agar sepeda motornya dikembalikan. Dia menghubungi lewat ponsel dan hanya dijanjikan dalam waktu dekat akan dikembalikan.

Sampai kemudian ketika Ambarwati bekerja di rumah Aiptu Suryono, seorang anggota Propam Polres Karanganyar, dia mengadukan hal itu dan meminta saran. Oleh Suryono, dia disuruh menelepon anggota TNI itu dan mengirim uang sejumlah Rp 1 juta. Selain itu dijanjikan akan diberi tambahan Rp 4 juta kalau sepeda motornya dikembalikan.

Ternyata benar. Setelah dikirimi uang, Kapten Inf Geri berjanji mau datang ke tempat kos di Jungke Permai. Tepatnya Sabtu malam dia berangkat dari Demak dan tiba di rumah kos hampir tengah malam.

Setelah beberapa saat, tiga anggota Sat Intel Kodim bersama Sat Reskrim Polres Karanganyar datang ke lokasi tersebut. Saat itulah terungkap ternyata Kapten Inf Geri adalah anggota TNI gadungan. Dia langsung ditangkap dan dibawa ke Satreskrim untuk menjalani pemeriksaan.

Aslinya dia bernama Rohman, warga Mranggen, Demak. Dia memang bercita-cita menjadi TNI namun tidak kesampaian sehingga menyamar sebagai TNI dengan membeli atribut itu di pasar. Atas kejadian tersebut dia dikenai pasal 378 KUHP tentang penipuan. (ISD)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »