Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tiga Terduga Teroris Di Surabaya Berhasil Dibekuk Densus 88 Antiteror

Diposting oleh On 19.27.00 with No comments




Lenterajogja.com, Surabaya – Polri, Team Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan terduga teroris An. Jefri  dan 1 buah tas ransel yang berisikan uang 1 bendel, beberapa pakaian dan 1 unit senpi airgun serta 2 buah hp android, di Jalan Raya Gresik pukul 12.05 WIB, Rabu (8/6/2016). 

Barang milik terduga teroris yang berhasil diamankan Team Densus 88

Pada pukul 12.32 WIB telah ditangkap lagi oleh Densus 88 AT Mabes Polri, terduga jaringan teroris An. Prio Hadi Purnomo, Tuban 29 Januari 1982 Alamat lebak timur 3D No. 18 RT 5 RW 10  Kel Gadhing Kec Tambak Sari Surabaya dilanjutkan penggeledahan rumah, dengan temuan 2 bom rakitan.

Densus 88 mengamankan bom siap meledak

Team Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap tiga terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, yaitu PHP, FN, dan BRN. Polisi curiga kelompok terduga teroris ini sudah menyiapkan aksi. Untuk itu, polisi akan melakukan pendalaman, terkait ada tidaknya aksi teror yang akan dilakukan, termasuk sasaran yang sudah ditargetkan. 

"Kita akan cari tahu dari mereka, kira-kira lokasi mana saja yang akan mereka ledakkan dalam aksi terorisme itu," kata Argo kantornya di Surabaya, " dikutip dari viva.co.id , Rabu (8/6/2016)

Selain itu, Argo juga ingin mengetahui motivasi ketiga terduga itu, sehingga pemeriksaan terhadap ketiganya akan dilakukan secara intensif. "Pokoknya akan kita gali terus informasi dari mereka supaya segera dapat data yang lengkap," ujar Argo.

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah terduga teroris lain yang ikut ditangkap, karena berdasarkan informasi yang diterima wartawan, polisi mengamankan 4 orang. Argo memberikan jawaban diplomatis.

"Ya itu masih tunggu dulu, saya masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," kata Argo.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri telah menangkap 3 terduga teroris di tiga lokasi berbeda. PHP ditangkap di Jalan Lebak Timur III D nomor 18, Surabaya. Selain itu, polisi juga menggerebek dua lokasi lainnya. Yaitu Jalan Leboh Agung III nomor 88, dan Jalan Kali Anak nomor 55, Surabaya. Di dua lokasi terakhir itu, diduga polisi mengamankan BRN dan FN. (ISD)

Sumber : dari berbagai sumber



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »