Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

The Doctor Buktikan Keperkasaannya Di Sirkuit Catalunya

Diposting oleh On 15.24.00 with No comments

Detik-detik The Doctor Menyalip Lorenzo menuju sang juara


Lenterajogja.com Barcelona - Penampilan menawan Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis pertama  dalam balapan MotoGP seri Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu malam WIB(5/6/2016). Dengan menorehkan catatan waktu 44 menit 37,589 detik.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu 2.652 detik di belakang Rossi. Posisi ketiga ditempati rekan Marquez, Dani Pedrosa.

Rossi yang start dari posisi kelima dapat merangsek ke posisi ketiga pada lap kedua usai melewati pembalap Suzuki Maverick Vinales dan Pedrrosa. Sementara pimpinan lomba ditempati rekan Rossi, Jorge Lorenzo yang menyalip Marquez begitu balapan dimulai.

Di lap ketiga, Rossi mulai mendekati Marquez dan Lorenzo. Dua lap kemudian, pembalap Italia itu menyalip Marquez. Setelah itu, giliran Lorenzo yang dilewatinya pada lap keenam.

Rossi terus melaju di depan, sedangkan posisi Lorenzo terus melorot. Setelah dilewati Marquez, Lorenzo kemudian disalip oleh Pedrosa dan Vinales sehingga turun ke posisi lima.

Lorenzo benar-benar bernasib sial dalam balapan kali ini. Lorenzo ditabrak pembalap Ducati Andrea Iannone dari belakang saat ditikungan lap ke-16 hingga mengenai ban belakang Lorenzo dan menyebabkan Lorenzo maupun Iannone terjatuh meluncur hingga ke pinggir sirkuit. Lorenzo terlihat sangat kecewa dengan kejadian tersebut dan marah kepada Iannone. Akibatnya, kedua pembalap tidak bisa melanjutkan balapan.

Pertarungan menegangkan terjadi antara The Doctor dan Marques di lima lap menjelang finis, pertarungan sengit terjadi antara Rossi dan Marquez. Dengan ngotot, Marquez berupaya melawan Rossi. Tiga lap jelang finis, Maruqez mampu melewati Rossi. Tapi, Rossi bisa kembali menyalip Marquez.

Pembalap The Doctor tersebut akhirnya bisa dengan leluasa melaju sendiri di depan sampai menyentuh garis finish pertama setelah melakukan akselerasinya dengan memanfaatkan kesalahan Marquez yang terlalu melebar di tikungan.

Sementara itu, Vinales coba mengikuti jejak Rossi. Namun, pebalap Spanyol itu justru melakukan kesalahan. Vinales terlalu melebar sehingga kembali disalip Pedrosa.

Dengan hasil ini, Rossi menempati peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP dengan poin 103. Sementara Lorenzo turun ke peringkat dua dengan poin 115. Sementara puncak klasemen diambil laih Marquez yang unggul 10 poin dari Lorenzo. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »